x

Meski Jalan Man United ke 4 Besar Liga Inggris Sudah Terbuka, Erik ten Hag Ngaku Tertekan

Sabtu, 24 Desember 2022 03:55 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Belanda, Erik ten Hag menyebut ada tekanan besar untuk membawa Manchester United ke posisi 4 besar Liga Inggris.

Belakangan, Manchester United memang tengah dalam masa transisi di bawah rezim kepelatihan juru taktik asal Belanda, Erik ten Hag.

Bagaimana tidak, selepas karut-marut di bawah dua pelatih, yaitu Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick, kedatangan Ten Hag benar-benar mengubah wajah The Red Devils

Erik ten Hag sendiri mampu mengubah tim dengan mendatangkan Casemiro dari Real Madrid yang memberikan kekuatan di lini tengah,

Selain itu, ada beberapa pemain baru yang datang ke Manchester United, seperti Antony, Lisandro Martinez, dan Tyrell Malacia yang meningkatkan performa tim.

Baca Juga

Tak hanya itu, kejelian Ten Hag untuk mengamati pemain gratisan juga membuat Manchester United kemudian beruntung dengan hadirnya Christian Eriksen.

Hanya saja, Manchester United belum meningkat secara performa dan masih duduk di peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris.

Baca Juga

Menilik klasemen Liga Inggris, MU mampu memenangi 8 pertandingan dengan 2 imbang dan 4 kalah dari total 14 pertandingan yang sudah dimainkan.

Hanya saja, menilik perbendaharaan poin, Man United harusnya dapat melompat lebih tinggi, karena hanya terpaut 3 dan 4 poin dari peringkat keempat dan ketiga klasemen, Tottenham Hotspur dan Newcastle United.

Melihat posisi Manchester United di Liga Inggris, Erik ten Hag mengaku dirinya menerima tekanan atas posisi tim saat ini.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Terima Tekanan Manchester United

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

“Saya menerimanya (tekanan) dan saya tahu ini selalu ada, tetapi sama juga dengan apa yang didapat pelatih Chelsea dan Newcastle United, karena mereka juga berinvestasi besar untuk tim,” ujar Ten Hag dilansir dari Daily Mail.

“Ini adalah tekanan besar untuk kami demi masuk empat besar. Kami ingin masuk empat besar dan bertarung untuk mendapatkan trofi. Ini tujuan kami,” imbuh eks Ajax Amsterdam ini.

Manchester United sendiri akan kembali turun di Liga Inggris pada hari Selasa (27/12/22) dan Erik ten Hag mengaku kompetisi akan berjalan sulit.

Pasalnya, selain Man United, ada klub-klub lain, seperti Chelsea yang juga rawan untuk mengambil posisi di empat besar.

Selain itu, Manchester United juga harus berharap  Newcastle United atau Tottenham Hotspur tergelincir jika ingin melompat lebih tinggi.

Baca Juga

Tentu saja, untuk menanggulangi hal itu, Erik ten Hag mengaku waspada dan tak menganggap remeh lawan Man United.

“Kami sadar bahwa kompetisi Liga Inggris ini sulit, tetapi kami selalu melihat tiga atau empat tim yang berkompetisi menuju 4 besar,” ujar Ten Hag.

Baca Juga

“Untuk semua yang menyaksikan Liga Inggris ini tentu saja hebat dan kami tak sabar untuk itu. Saya melihat proses kami bermain.”

“Tentu saja, kami akan mendapatkan hasil, tetapi proses juga penting dan kami akan membuat beberapa kemajuan agar mendapat peluang masuk empat besar,” imbuh Ten Hag.

Selepas pertandingan melawan Nottingham Forest, Manchester United sudah dinanti Wolverhampton Wanderers di Liga Inggris pada hari Sabtu (31/12/22)

Baca Juga
Manchester UnitedTottenham HotspurNewcastle UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini