x

Persib Darurat Bek Kiri, Luis Milla Inginkan Pemain Baru di Putaran Kedua Liga 1

Minggu, 25 Desember 2022 19:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla berencana untuk mendatangkan pemain anyar untuk putaran kedua Liga 1.

INDOSPORT.COM - Setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, pelatih Persib Bandung, Luis Milla berencana untuk mendatangkan pemain anyar.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, posisi pemain yang dibutuhkan oleh Persib Bandung untuk mengarungi putaran kedua yakni bek kiri. Pasalnya, beberapa pemain yang mengisi posisi tersebut saat ini mengalami cedera.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan mengalami cedera, diantaranya David Rumakiek dan Zalnando. Keduanya, mengalami cedera berbeda.

David Rumakiek mengalami cedera di bagian lutut dan harus menjalani operasi di salah satu rumah sakit di Jakarta, Jumat (28/10/22). Sehingga, saat ini pemain berusia 23 tahun tersebut masih menjalani program pemulihan.

Sedangkan Zalnando, harus absen sekitar 12-16 Minggu dari tim untuk pemulihan, setelah menjalani operasi patah tulang dibagikan kaki kirinya di salah satu rumah sakit (RS) di Kota Bandung, Jumat (16/12/22).

Baca Juga

"Saya sangat senang dengan komposisi pemain yang ada, tapi kami jelas punya satu masalah dengan pemain di posisi bek kiri," kata Luis Milla saat konferensi pers setalah pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Dengan cederanya Zalnando dan pelapisnya di posisi tersebut, Rumakiek juga mengalami cedera," ucap mantan pelatih Timnas Indonesia menambahkan.

Baca Juga

Luis Milla menambahkan, selain dua pemain tersebut ada Febri Hariyadi yang bisa mengisi posisi tersebut, namun pemain yang akrab disapa Bow ini mengalami cedera hamstring.

Sehingga, saat ini tinggal satu pemain yang berposisi sebagai bek kiri di tim Persib, yakni Daisuke Sato. Sedangkan Frets Butuan, saat dipasang di posisi tersebut tidak maksimal.

"Febri yang bisa dipasang di posisi tersebut juga cedera. Sekarang kami memasang Frets di posisi tersebut yang sebenarnya bukan posisi aslinya dan itu sulit," ujar Luis Milla.

Baca Juga

1. Tambah Kekuatan

Pelatih Persib, Luis Milla bersama pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Melihat kondisi timnya saat ini, Luis Milla menuturkan pada bursa transfer pihaknya berencana untuk mendatangkan pemain anyar, guna menambah kekuatan di posisi bek kiri.

"Di bulan Januari kami butuh satu pemain, pemain yang spesifik untuk mengisi posisi tersebut," jelas Luis Milla.

Sejak bergabung dengan tim Persib, Luis Milla merasa senang dengan penampilan yang ditampilkan oleh pasukannya di kompetisi Liga 1.

Pasalnya, dalam setiap pertandingan para pemain Persib selalu berusaha menampilkan permainan terbaiknya di atas lapangan.

"Saya sangat senang dengan pemain di tim ini, Senang dengan kerja keras dan spirit mereka," urainya.

Baca Juga

Luis Milla menambahkan, saat pertama gabung Persib, komposisi pemain bukan pilihannya. Pasalnya, dia datang ke Persib Bandung untuk menggantikan posisi Robert Alberts.

"Memang saya datang dengan kondisi tim sudah dihuni pemain-pemain ini dan ketika saya datang, ini bukan pemain pilihan saya," ungkapnya.

Baca Juga

Meski demikian, setelah menangani skuat Maung Bandung sekitar tiga bulan, dia merasa senang dengan penampilan anak asuhnya dan tinggal menambah kekuatan di posisi bek kiri untuk menghadapi putaran kedua.

"Tetapi saat ini, setelah tiga bulan, saya sangat senang dengan semua pemain yang ada. Tapi untuk kebutuhan tim, kami butuh tambahan pemain di posisi full back kiri," ujarnya.

Sementara itu, hasil imbang usai laga melawan Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Sabtu (24/12/22) kemarin, membuat Persib naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 33 poin.

Baca Juga
Bursa TransferPersib BandungLuis MillaLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini