x

Keputusan Mengagetkan Chelsea, Bakal Jual Kalidou Koulibaly ke Juventus

Senin, 26 Desember 2022 03:36 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Adama Traore duel dengan Kalidou Koulibaly dalam laga Liga Inggris antara Chelsea vs Wolverhampton Wanderers

INDOSPORT.COM – Keputusan mengejutkan dibuat Chelsea dengan menjual Kalidou Koulibaly yang kemudian membuat raksasa Liga Italia, yaitu Juventus menjadi tertarik.

Salah satu keputusan mengejutkan disebut akan dilakukan  Chelsea dengan menjual salah satu bek tengah seniornya, Kalidou Koulibaly.

Chelsea sendiri disebut tengah berpikir masak-masak untuk melego Koulibaly ke klub lain di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Memang, Koulibaly belum tampil bagus bersama The Blues sejak didatangkan dari Napoli di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Tercatat, pemain timnas Senegal ini baru turun dalam 14 pertandingan bersama Chelsea dengan raihan 2 gol dan 1 assist.

Baca Juga

Meskipun demikian, bek berusia 31 tahun ini belakangan disebut akan dilego Chelsea demi memberikan tempat pada pemain baru.

Sebagai catatan, Koulibaly didatangkan oleh Chelsea untuk melapis tempat Andreas Christensen yang hengkang secara gratis ke Barcelona.

Baca Juga

Hanya saja, sejak kepelatihan Chelsea kemudian beralih kepada Graham Potter, Kalidou Koulibaly justru makin jarang bermain dan menjadi salah satu pemain yang terasingkan.

Kondisi ini kabarnya membuat Juventus berminat untuk memulangkan Koulibaly ke Liga Italia yang menjadi tempat sang pemain bersinar seperti dilansir dari Calciomercato.

Operasi transfer Koulibaly ke Juventus agaknya akan terjadi di bursa transfer Januari 2023, mengingat Chelsea akan menjual pemain yang satu ini dengan harga murah.

Baca Juga

1. Rencana Juventus Rombak Lini Belakang

Penyerang PSG, Kylian Mbappe dikawal ketat para pemain Juventus di Liga Champions.

Sebelumnya, Juventus sudah merekrut satu pemain, yaitu Gleison Bremer yang disebut-sebut sebagai pengganti jangka panjang Giorgio Chiellini.

Hanya saja, Gleison Bremer tak cukup untuk menambal pertahanan Juventus, melainkan ada pemain lain yang harus didatangkan.

Hal ini mengingat umur bek Juventus lainnya, Leonardo Bonucci yang juga sudah mulai menua dan perlu dicari pelapisnya segera.

Tentu saja, Kalidou Koulibaly akan jadi pengganti yang tepat untuk Leonardo Bonucci, mengingat ada pengalaman bermain di Liga Italia.

Selain itu, Kalidou Koulibaly adalah pemain yang cukup bagus, mengingat performanya bersama timnas Senegal di Piala Dunia 2022 tidak begitu buruk.

Baca Juga

Belakangan, Juventus memang berencana merombak lini belakang dengan mendatangkan pemain-pemain baru.

Tercatat bahwa La Vecchia Signora berniat melepas dua bek sayap, yaitu Juan Cuadrado dan Alex Sandro yang mulai tampil buruk.

Baca Juga

Kondisi ini membuat Juventus akan mendatangkan pemain baru di posisi bek sayap, selain juga mendatangkan Kalidou Koulibaly dari Chelsea.

Untuk mendatangkan Koulibaly, Juventus akan menggelontorkan dana 33 juta pound kepada Chelsea.

Tentu saja, Chelsea akan melepas Kalidou Koulibaly dengan Juventus sebagai pembeli paling realistis di bursa transfer Januari 2023.

Baca Juga
ChelseaJuventusNapoliKalidou KoulibalyLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini