x

Liga 1: Ogah Salah Langkah, Madura United Berhitung Cermat Sikapi Transfer Window

Senin, 26 Desember 2022 14:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Fabio Lefundes saat berdiskusi dengan staf kepelatihan. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Madura United tak akan grusa-grusu dalam menjalankan strategi maupun aktivitas mereka selama masa transfer window Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Madura United sendiri sudah merampungkan 17 jadwal putaran pertama kompetisi. Sehingga, akan ada transfer window periode kedua.

Segala opsi muncul dalam periode ini, termasuk melakukan upaya bersih-bersih skuat dari pemain minim kontribusi, baik lokal maupun asing.

Namun, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab memilih untuk lebih cermat dalam urusan ini. Akan ada banyak aspek yang dipertimbangkan.

"Kami akan melihat, mengevaluasi dan kemudian memutuskan apa yang harus dilakukan. Kami harus lebih cermat," ucap pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, Senin (26/12/22).

Baca Juga

Pertimbangan matang yang diambil juga tidak lepas dari berbagai risiko yang mesti dihadapi klub jika merombak skuat. Bisa jadi pergantian satu atau dua, bahkan beberapa nama akan menimbulkan efek positif dari segi permainan.

"Terkadang kalau ada pergantian pemain dan hasilnya tidak begitu bagus, tentu menjadi masalah besar bagi tim," jelas Fabio Lefundes.

Baca Juga

Sejauh ini, performa Madura United bisa dibilang cukup memuaskan karena mampu konsisten dalam persaingan jalur juara Liga 1 2022-2023.

Beto Goncalves dkk. tak pernah tergeser dari posisi 5 besar sepanjang putaran pertama. Mereka finis di peringkat 3 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 33 poin.

Baca Juga

1. Skuat Mumpuni

Selebrasi pemain Madura United usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12/22).

Sikap Madura United yang enggan gegabah dalam melakukan aktivitas pada transfer window juga tidak lepas dari komposisi pemain. Fabio Lefundes bisa dibilang beruntung memiliki skuat mumpuni musim ini, dengan jumlah 32 pemain.

"Kami punya banyak pemain lapis kedua dengan kualitas yang sama di Liga 1," beber pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga

Ya, kedalaman skuat milik Madura United memang mumpuni dalam setiap lininya. Tidak ada perbedaan jauh secara kualitas permainan.

Baca Juga

"Kalau (kualitas pemain yang menjadi bidikan kami) tidak lebih baik (dari yang ada), kami tidak butuh (transfer pemain)," tuntasnya.

Bursa TransferMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Fabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini