x

3 Kiper Ini Jadi Incaran AC Milan untuk Gantikan Mike Maignan Jelang Bergulirnya Liga Italia

Selasa, 27 Desember 2022 15:26 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Mike Maignan, kiper AC Milan dikabarkan belum juga pulih jelang Serie A bergulir.

INDOSPORT.COM - AC Milan kini dihadapkan situasi krisis penjaga gawang menyusul kondisi Mike Maignan yang tak kunjung pulih dari permasalahan cedera.

Apesnya lagi, dua kiper asuhan Stefano Pioli lainnya, yakni Ciprian Tatarusanu dan Atonio Mirante juga dirumorkan bakal meninggalkan Rossoneri pada paruh musim 2023 mendatang.

Kondisi ini jelas membuat AC Milan harus segera berburu kiper dalam bursa transfer pemain. Seiring pemeriksaan medis terbaru mengatakan, Mike Maignan kondisinya masih sangat mengkhawatirkan dan harus menepi dari lapangan selama dua pekan kedepan.

Mike Maignan diketahui telah dilanda masalah betis kaki sejak bulan September lalu, dengan penampilan kompetitif terakhirnya pada 18 September saat AC Milan menghadapi Napoli.

Terbaru, Rossoneri mulai melancarkan aksinya di bursa transfer pemain. Diketahui, pihaknya tengah mengincar 3 kiper yang akan menjadi pengganti Mike Maignan dalam mengarungi gelaran Serie A 2023/2024.

Baca Juga

Tak hanya penjaga gawang, kabarnya pelaih AC Milan, Stefano Pioli juga sedang berburu sejumlah pemain muda yang bisa mempertajam lini serang skuad-nya.

Kendati demikian, klub yang kini sudah menginjak usia 126 tahun itu, harus siap unjuk taring dalam penawaran bursa transfer, mengingat ada sejumlah klub raksasa Serie A yang menjadi pesaingnya.

Baca Juga

Lalu siapakah kiper pelapis yang AC Milan pantau untuk dijadikan sebagai pengganti Mike Maignan? 

Inilah daftar 3 kiper yang menjadi perburuan Stefano dalam bursa transfer untuk menggantikan Mike Maignan di Serie A Liga Italia 2023/2024.

Baca Juga

1. Daftar Kiper Pelapis Incaran AC Milan

Guglielmo Vicario, mantan kiper Cagliari

1. Alessio Cragno

Nama Alessio Cragno merupakan kandidat pertama yang diincar AC Milan untuk menggantikan posisi Mike Maignan. Sosoknya juga menjadi target pembelian pemain Inter Milan.

Dilansir dari SportMediaset, Rossoneri dan Nerazzurri dilaporkan bakal bersaing dalam memperebutkan kontrak Alessio Cragno di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Pemain berusia 28 tahun tersebut sempat mengalami masa pelik di paruh musim 2022, kala itu Alessio Cragno ikut terdegradasi bersama klubnya Cagliari, Sebelum pada akhirnya dipromosikan oleh Monza ke kancah tertinggi Liga Italia, Serie A. 

Alessio Cragno sempat bermain bersama skuad Gli Azzurri. Bahkan ia tercatat sempat mengawal gawang Timnas Italia dalam kategori seluruh usia. Selain itu, ia juga pernah bermain dengan Timnas senior pada tanggal 7 Oktober 2020.

Soal kualitas, ia berhasil membukukan persentase penyelamatan dengan nilai 70 persen (dilihat dari statistik per laga yang dimainkan). Kendati demikian,  Alessio Cragno sedikit kurang handal saat menghadapi momen adu penalti, data sebagaimana dirilis oleh FBRef.

Baca Juga

2. Guglielmo Vicario

Guglielmo Vicario merupakan jebolan akademi Udinese, ia mengawali karirnya dengan menyandang status pemain pinjaman. Pria kelahiran 7 Oktober 1996 ini tercatat pernah dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Fontanafredda, Udinese dan berakhir di Empoli 

Lebih lanjut, Vicario bergabung bersama Empoli pada Juni 2022 dengan status pinjaman disertai opsi pembelian. Kontrak ini membuat Guglielmo Vicario berstatus pindah permanen.

Baca Juga

Momen ini menjadi batu loncatan Vicario, terbukti ia berhasil menyedot perhatian klub-klub besar Serie A, seperti AC Milan dan Juventus.

Statistik menunjukkan, bahwa Guglielmo Vicario menghadapi rata-rata 5.32 per laga yang dimainkan. Dari total persentase tersebut ia mampu melakukan penyelamatan dengan nilai rata-rata 3,68 persen.

Vicario juga diunggulkan dalam perebutan duel udara berkat tinggi badan yang mencapai 194 cm, sehingga gawangnya urung kebobolan saat menghadapi bola-bola mati, seperti tendangan pojok dan bebas.

Baca Juga

2. Marco Sportiello Kesayangan Stefano Pioli

Stefano Pioli, pelatih AC Milan diketahui memiliki ikatan kuat dengan Marco Sportiello . Foto: REUTERS/Antonio Bronic

3. Marco Sportiello

Marco Sportiello menjadi nama ketiga yang disorot AC Milan untuk mengisi celah skuad yang diasuh oleh Stefano Pioli. Sosoknya dinilai paling tepat sebagai pengganti Mike Maignan.

Kabar ini diperkuat, dengan kesiapan Marco Sportiello untuk meninggalkan Atalanta, demi bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer Januari 2023.

Selain itu, Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan lebih tertarik dengan Marco Sportiello, jika benar Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante hengkang.

Selain karena bakatnya, ternyata Marco Sportiello dan Stefano Pioli memiliki ikatan khusus saat berada di satu klub yang sama sebelumnya, yakni Fiorentina.

Keduanya menjadi saksi atas tragedi meninggalnya sang kapten Fiorentina, Davide Astori. Insiden ini sontak menjadi duka mendalam bagi sepak bola Italia (Serie A).

Baca Juga

Marco Sportiello yang diketahui sahabat akrab Davide Astori tentunya sangat emosional saat mengetahui rekannya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Minggu, 4 Maret 2018.

Dalam sebuah rekaman yang beredar, Stefano Pioli menjadi sosok terdepan yang berusaha menenangkan Marco Sportiello. Pasca kejadian tersebut, ikatan Stefano dan Marco semakin erat.

Baca Juga

Di bursa transfer mendatang akan menjadi peluang untuk reuni Stefano Pioli dengan anak asuhnya, jika Marco Sportiello berhasil menyingkirkan dua kiper incaran AC Milan sebelumnya, Alessio Cragno dan Guglielmo Vicario.

Demikian daftar kiper yang menjadi perburan Rossoneri untuk menggantikan kiper pelapis Mike Peterson Maignan yang sedang mengalami cedera.

Baca Juga
Bursa TransferSerie A ItaliaAC MilanStefano PioliLiga ItaliaMike MaignanOne Football

Berita Terkini