x

5 Striker Terbaik Dunia Sepanjang Tahun 2022

Kamis, 29 Desember 2022 10:17 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Harry Kane pemain Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Ada begitu banyak striker bagus di dunia ini. Tetapi, hanya ada beberapa striker top saja yang bisa meraih banyak prestasi bergengsi.

Nama-nama besar ini bukanlah nama sembarangan. Mereka terlahir dengan bakat yang dilengkapi dengan kerja keras sehingga bisa menjadi pemain papan atas.

Baca Juga

Terlebih lagi, para striker ini mampu merajai Eropa, di mana benua ini dianggap sebagai benua paling kompetitif dalam urusan sepak bola.

Berikut lima striker terbaik dunia di tahun 2022 ini.

Baca Juga

Harry Kane 

Harry Kane telah menunjukkan ketajamannya dalam beberapa musim terakhir bersama Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Di musim 2022-2023 ini, striker asal Inggris tersebut telah mencetak 14 gol dan tiga assist dalam 22 penampilan di seluruh kompetisi.

Sayangnya, ketajaman produk asli akademi Tottenham ini tidak membuatnya meraih trofi bergengsi selama berseragam The Lilywhite.


1. Erling Haaland

Erling Haaland melepaskan tembakan di laga Leeds United vs Manchester City (29/12/22). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Untuk urusan striker muda terbaik dunia, Erling Haaland rasanya pantas menyandang predikat tersebut.

Pasalnya, striker 22 tahun milik Manchester City ini sudah mengemas 24 gol dan tiga assist dalam 19 penampilannya di musim 2022-2023 ini.

Baca Juga

Artinya, ini adalah bukti bahwa striker asal Norwegia ini mampu tampil garang meski bermain di Liga Inggris, liga yang dinilai sebagai liga paling kompetitif di dunia.

Kylian Mbappe 

Berbicara soal Haaland memang tak lengkap jika tidak menyebut nama Kylian Mbappe. Keduanya memang digadang-gadang akan terus bersaing statistik hingga tua nanti.

Saat ini, Mbappe sudah mengoleksi 19 gol dan lima assist dalam 20 penampilannya di musim 2022-2023 ini bersama Paris Saint-Germain, klub raksasa Prancis.

Baca Juga

Striker 24 tahun ini juga menjadi satu-satunya pemain di daftar ini yang telah menjuarai Piala Dunia, yakni pada edisi 2018 lalu bersama Timnas Prancis.

Mbappe nyaris saja meraih trofi Piala Dunia keduanya jika seandainya Prancis berhasil menang melawan Argentina di final Piala Dunia 2022 kemarin.


2. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski pemain Polandia usai pertandingan saat Polandia tersingkir dari Piala Dunia. (Foto: REUTERS/Bernadett Szabo)

Ketajaman Robert Lewandowski di depan gawang memang tidak terbantahkan, khususnya saat masih berseragam Bayern Munchen.

Meski dirinya sudah menjadi milik Barcelona, striker asal Polandia ini tetap melesatkan 18 gol dan empat assist dalam 19 penampilannya di seluruh kompetisi musim ini.

Baca Juga

Sayangnya, nasib Lewandowski benar-benar apes karena dia tidak menerima trofi Ballon d'Or 2020 lantaran kompetisi sepak bola dunia sedang ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Padahal di musim 2019-2020 lalu, dia dan Munchen sukses meraih treble winner. Tetapi, prestasi ini seakan tak lengkap karena penghargaan Ballon d'Or 2020 ditiadakan.

Karim Benzema 

Berbeda dengan Lewandowski, Karim Benzema baru saja menjalani musim-musim terbaiknya dalam sejarah karier profesionalnya.

Benzema juga menjadi satu-satunya pemain yang berhasil meraih trofi Ballon d'Or pada 2021, di mana dia sukses membawa Real Madrid menjuarai LaLiga dan Liga Champions.

Baca Juga

Kini, striker 35 tahun ini telah mengoleksi enam gol dan satu assist dalam 12 penampilannya bersama Madrid di seluruh kompetisi musim ini.

Tetapi, Benzema sudah tak lagi bisa membela Timnas Prancis karena dia telah memutuskan untuk pensiun dari karier internasionalnya.

Karim BenzemaHarry KaneLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini