x

Piala AFF 2022: Selalu Kalah Kontra Thailand, Shin Tae-yong Cemaskan 'Musuh Lain' Timnas Indonesia

Kamis, 29 Desember 2022 14:32 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong, mencemaskan ‘musuh lain’ yang akan dihadapi oleh timnya dalam laga melawan Thailand di Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin tae-yong, mencemaskan ‘musuh lain’ yang akan dihadapi oleh timnya dalam laga melawan Thailand di Piala AFF 2022.

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Thailand akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Timnas Indonesia mampu menampilkan permain apik dalam laga Grup A Piala AFF 2022, mengingat mereka menumbangkan Kamboja (2-1), dan melumat Brunei Darussalam (0-7).

Namun, Timnas Indonesia hanya mampu memenangkan 1 pertandingan saat jumpa dengan Thailand, terhitung sejak 2016 lalu.

Kemenangan tersebut diraih dalam final Piala AFF 2016 leg pertama. Sementara, skuat Garuda harus kalah dengan skor 2-0, pada leg kedua.

Baca Juga

Di sisi lain, sejak menjabat sebagai pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru belum memenangkan satu pertandingan dari Thailand.

Terhitung, Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong sudah bertemu dengan Thailand sebanyak 3 kali.

Baca Juga

Catatan terbaik Shin Tae-yong adalah ketika membawa Timnas Indonesia menahan imbang Thailand, dengan skor 2-2, dalam final leg kedua Piala AFF 2020.

Sementara sisanya, Timnas Indonesia harus menelan 2 kekalahan atas Thailand, yakni pada final Piala AFF 2022 leg pertama (0-4), dan Asian Games 2022 U-23 (1-0).

Kendati demikian, Shin Tae-yong justru mencemaskan ‘musuh lain’ yang akan dihadapi anak asuhnya dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand.

Baca Juga

1. Shin Tae-yong Cemas dengan Cuaca dan Jadwal

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

Duel antara Timnas Indonesia vs Thailand selalu menyajikan pertandingan yang menarik untuk disaksikan oleh jutaan pendukung skuat Garuda.

Ditambah lagi, dari 7 pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia vs Thailand, skuat Merah Putih hanya mampu memenangkan 1 pertandingan saja.

Sedangkan sisanya berkahir dengan 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan untuk Timnas Indonesia, terhitung sejak 2016 lalu.

Kendati demikian, Shin Tae-yong mengaku telah siap untuk menghadapi Thailand, yang telah memenangkan 6 gelar Piala AFF.

Shin Tae-yong justru merasa cemas dengan cuaca di Indonesia, serta jadwal padat yang dilakoni oleh penggawa Garuda.

Baca Juga

Seperti diketahui, saat ini Indonesia sudah memasuki musim hujan. Hal tersebut lantas membuat Shin Tae-yong menyampaikan keluh kesahnya terkait kualitas Stadion Utama GBK.

Kualitas lapangan SUGBK sangat baik. Kami akan menunjukkan permainan yang bisa kami lakukan. Yang penting, pemain menyiapkan mental dan menjalankan intruksi pelatih,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Antara.

Baca Juga

Selain itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menjelaskan bahwa hal yang paling dicemaskan adalah jadwal padat Timnas Indonesia.

Meski, Shin Tae-yong mengaku akan melakukan yang terbaik. Namun, sang pelatih menjelaskan bahwa pertandingan selama 3 hari sekali akan membuat para pemain Timnas Indonesia kesulitan terutama dengan Thailand sebagai lawan selanjutnya dalam laga penentu juara Grup A Piala AFF 2022.

“Jadwal bertanding sekali dalam tiga hari menyulitkan kami, tetapi tim lawan pun demikian. Namun, kami akan menyiapkan tim semaksimal mungkin,” pungkas Shin Tae-yong.

Baca Juga

Sumber: Antara

ThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalShin Tae-yongPiala AFF 2022

Berita Terkini