x

Ada-ada Saja! Tingkah Konyol Suporter dalam Laga Indonesia vs Thailand, Berujung Dilempari Botol

Jumat, 30 Desember 2022 22:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
Terdapat tingkah konyol dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand, di Stadion Utama GBK, Kamis (29/12/22). Hal itu berujung dengan pelemparan botol.

INDOSPORT.COM – Terdapat tingkah konyol dalam pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand, di Stadion Utama GBK, Kamis (29/12/22). Hal itu berujung dengan pelemparan botol oleh suporter lain.

Sebelumnya, pertandingan antara Indonesia vs Thailand juga diwarnai dengan acungan jari tengah dan pemecahan bus yang ditumpangi oleh tim Gajah Perang.

Selain itu, terdapat tingkah konyol suporter Garuda ketika pertandingan yang mempertemukan Indonesia vs Thailand, di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, sedang berlangsung.

Momen tersebut bermula ketika ada salah satu penonton Timnas Indonesia berdiri di atas pengeras suara dalam Stadion Utama GBK.

Orang tersebut lantas mendapatkan peringatan dari Steward, atau pihak pengamanan. Bahkan, ada suporter lain yang mengajak orang tersebut untuk kembali ke bangku penonton.

Baca Juga

Namun, salah satu penonton Timnas Indonesia tersebut mengabaikan ajakan suporter lain untuk turun dari speaker. Dirinya justru mengacungkan jari tengah ke pihak pengamanan.

Hal tersebut pun lantas membuat suporter yang berada di bawahnya meneriaki orang, yang saat itu mengenakan baju putih dengan kata-kata kasar.

Baca Juga

Tak hanya itu, suporter lain yang berada di bawahnya pun turut melempari orang itu dengan botol air mineral yang dibawa.

Belum diketahui secara pasti maksud dan tujuan dari orang berbaju putih itu berdiri di atas speaker. Tetapi, kejadian tersebut berbuntut pada perkelahian antara dirinya dan suporter lain yang memperingatkannya untuk turun dari speaker.

Momen yang terjadi dalam pertandingan Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand tersebut, lantas mendapatkan komentar dari netizen di Indonesia.

Baca Juga

1. Komentar Netizen terhadap Tingkah Konyol Suporter

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Momen suporter yang menaiki speaker, atau pengeras suara di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno lantas mendapat banyak komentar.

Hal tersebut dikarenakan tidak ada maksud yang jelas dari suporter berbaju putih. Sehingga, membuat penonton lain dan netizen Indonesia geram.

Bahkan, terdapat salah satu komentar yang menggelitik dengan mengatakan bahwa cita-cita orang tersebut seperti penyanyi trio macan.

“Cita2nya pengin kayak penyanyi2 yg naik speaker. Siapa ya, trio macan apa siapa itu lupa,” tulis @Bar*** dalam aku media sosial twitter.

“pas baca tampol tampolan agak lega dikit, seengganya rasa ingin menampolku tersalurkan sedikit,” ungkap akun @ada***

Baca Juga

“Nanti kalo mati, disalahkan lagi panpel dan pemerintah…” tambah @d4R***

Selain itu, tidak jarang netizen memberikan komentar yang mengkaitkan kejadian tersebut dengan gelaran Piala Dunia.

Baca Juga

“Gimana ya kalau Indonesia jadi tuan rumah piala dunia? Apay akin bisa seperti Qatar?” ujar @Ariyo

Tak hanya itu, tingkah konyol dari salah satu pendukung Timnas Indonesia tersebut juga membuat suporter lain malu.

“Kelakuan ini seriusan bikin malu suporter lainnya,” tulis @zoe***

Baca Juga

Sumber: Akun Twitter Zulfikar Akbar

ThailandSuporterTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini