x

Sukses dalam Laga Leeds vs Man City, Pep Guardiola Bongkar Rencana Transfer Januari

Jumat, 30 Desember 2022 01:06 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Pelatih The Cityzens, Pep Guardiola, membongkar rencana dalam bursa transfer musim dingin mendatang, setelah berhasil dalam laga Leeds vs Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih The Cityzens, Pep Guardiola, membongkar rencana dalam bursa transfer musim dingin mendatang, setelah berhasil dalam laga Leeds vs Manchester City.

Seperti diketahui, pertandingan antara Leeds vs Manchester City di Stadion Elland Road, pada Kamis (29/12/22) dini hari, berakhir dengan skor 1-3.

Kemenangan yang didapatkan oleh Manchester City didapatkan berkat torehan gol yang dicetak oleh Rodri di menit 45+1. Serta tambahan dua gol Erling Haaland di menit ke-51 dan 64.

Sementara gol semata wayang Leeds United lahir dari kaki Pascal Struijk, yang berhasil mengkonversi Sam Greenwood di menit ke-73.

Dengan keberhasilan tersebut, Manchester City semakin menipiskan jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal.

Baca Juga

Tecatat, Manchester City telah mengumpulkan perolehan 35 poin dari 15 pertandingan yang telah dilakoni di Liga Inggris.

Poin yang dikumpulkan oleh The Cityzens, julukan Manchester City, terpaut 5 angka dari Arsenal, yang mengumpulkan 40 poin.

Baca Juga

Kendati demikian, Pep Guardiola mengaku telah puas dengan skuat yang dimiliki oleh Manchester City saat ini.

Hal tersebut tidak terlepas dari keberhasilan dalam pertandingan pertama Liga Inggris 2022-2023, setelah jeda internasional.

Sehingga, Pep Guardiola menjelaskan tentang apa yang akan dilakukan oleh Manchester City, tekait dengan keinginannya dalam bursa transfer musim dingin mendatang.

Baca Juga

1. Pep Guardiola Tidak Akan Belanja Pemain

Pep Guardiola saat memimpin Manchester City di ajang Piala FA melawan Fulham (05/02/22). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Pada bursa transfer sebelum-sebelumnya, Pep Guardiola telah mendatangkan dua pemain fenomenal dengan usia yang masih muda.

Dua sosok pemain Manchester City yang dimaksudkan memiliki penampilan yang impresif adalah Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Seperti diketahui, Erling Haaland merupakan pemain yang menduduki puncak daftar top skor Liga Inggris 2022-2023.

Tercatat, Erling Haaland telah mencetak 18 gol. Bomber asal Norwegia tersebut mengungguli catatan yang dimiliki oleh Harry Kane, 12 gol. Serta terpaut 8 gol dari Ivan Toney.

Sementara Julian Alvarez telah mengoleksi 7 gol. Catatan tersebut dinilai apik karena sang pemain lebih sering duduk di bangku cadangan.

Baca Juga

Maka dari itu, wajar Pep Guardiola merasa puas dengan skuat yang dimiliki Manchester City pada musim ini.

Melansir dari Manchester Evening News, Pep juga menjelaskan bahwa dirinya tidak akan melakukan pembelian pemain dalam bursa transfer Januari mendatang.

Baca Juga

Bahkan, Pep telah yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh Manchester City. Sehingga, dirinya menjelaskan bahwa tidak ada nama pemain baru di atas meja.

“Saya kira tidak, saya pikir kami akan menyelesaikan (Januari) dengan cara ini,” ungkap Pep Guardiola dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi tetapi sejak saya tiba di Abu Dhabi dengan direktur olahraga, dengan Tixiki dan semua orang, di sana tidak ada nama di atas meja,” pungkasnya.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester CityPep GuardiolaLeeds UnitedBerita Bursa Transfer

Berita Terkini