x

Timnas Indonesia vs Thailand Berakhir Imbang, Media Vietnam Malah Sebut Skuat Garuda Kalah

Jumat, 30 Desember 2022 04:37 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
Meski pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand berakhir imbang, media Vietnam menyebut skuat Garuda kalah.

INDOSPORT.COM – Meski pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand berakhir imbang, media Vietnam menyebut skuat Garuda kalah.

Pertandingan antara timnas Indonesia vs Thailand, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22) berakhir dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan tersebut, sebenarnya timnas Indonesia mampu memimpin terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Marc Klok melalui titik penalti, di menit ke-50.

Ditambah lagi dengan kartu merah yang didapatkan salah satu pemain Thailand, Sanrawat Dechmitr, selang 10 menit setelah gol dari Klok.

Namun, Sarach Yooyen mampu membuat Thailand menyamakan kedudukan dari Timnas Indonesia, setelah pada menit ke-79 dirinya mencetak gol.

Baca Juga

Kendati demikian, media Vietnam malah menyebutkan bahwa hasil imbang yang didapatkan oleh timnas Indonesia berasa seperti kekalahan.

Hal tersebut dikarenakan timnas Indonesia mampu menciptakan peluang yang lebih banyak ketimbang Thailand.

Baca Juga

“Ini bisa dianggap sebagai seri seperti kalah. Pasalnya tim asuhan Shin Tae-yong memiliki lebih banyak keunggulan di tangan mereka,” laporan yang dikutip dari Baomoi.

“Termasuk antusiasme (atau dukungan yang diberikan oleh suporter) di dalam Stadion,” lanjut laporan tersebut.

Meskipun mampu menciptakan peluang yang lebih banyak, pemain timnas Indonesia mengalami masalah dalam hal finishing. Salah satu pemain yang dimaksud adalah Witan Sulaeman.

Baca Juga

1. Witan Sulaeman Manfaatkan Peluang Emas

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Sejak pertandingan antara timnas Indonesia vs Thailand dimulai, skuat Garuda mampu menampilkan permainan menyerang.

Bahkan, sempat tercipta beberapa peluang emas dari seluruh proses serangan yang dibangun oleh penggawa Garuda.

Dendy Sulistyawan dan Witan Sulaeman bergantiang mengancam gawang Thailand, yang dijaga oleh Kittipong Phuthawchueak.

Namun, pemain timnas Indonesia gagal memaksimalkan seluruh peluang yang lahir dimulut gawang tim berjuluk Gajah Perang tersebut.

Parahnya, Witan Sulaeman gagal memanfaatkan peluang emas yang seharusnya mampu berbuah menjadi gol untuk skuat Merah Putih.

Baca Juga

Bermula dari pressing ketat Witan Sulaeman terhadap Kittipong, yang tengah melakukan build up serangan di area pertahanan Thailand.

Akibat tekanan yang diberikan oleh pemain AS Trencin tersebut, Kittipong Phuthawchueak justru melakukan blunder fatal.

Baca Juga

Sehingga, Witan Sulaeman berhasil merebut bola dari Kittipong Phuthawchueak. Sayangnya, Witan gagal mencetak gol ke gawang Thailand.

Padahal, ketika bola berhasil dikuasai oleh Witan Sulaeman, Kittipong berada di luar sarangnya. Maka dari itu, Witan tinggal melakukan tendangan ke gawang yang kosong.

Sayangnya, tendangan yang dilakukan oleh Witan Sulaeman di menit ke-38 tersebut malah melebar dari gawang Thailand.

Baca Juga

Sumber: Baomoi

IndonesiaVietnamThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2022

Berita Terkini