x

Baru Gabung Sudah Kontroversi, Cara 'Keji' Al Nassr Singkirkan Pemain demi Nomor 7 Ronaldo

Senin, 2 Januari 2023 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Kehadiran Cristiano Ronaldo ternyata jadi petaka tersendiri untuk Jaloliddin Masharipov yang disingkirkan dengan cara keji oleh Al Nassr demi nomor punggung 7.(Foto: Instagram@fabriziorom)

INDOSPORT.COM – Kehadiran Cristiano Ronaldo ternyata menjadi petaka tersendiri untuk Jaloliddin Masharipov yang disingkirkan dengan cara keji oleh Al Nassr demi mendapatkan nomor punggung 7 demi mantan pemain Manchester United tersebut.

Belum lama ini Ronaldo diumumkan resmi menjadi pemain klub Liga Arab, Al Nassr pada Sabtu (31/12/22) dini hari WIB.

Namun kedatangan Ronaldo ternyata turut menuai kontroversi, karena kehadiran CR7 membuat pemain Al Nassr, Jaloliddin Masharipov tersingkir.

Jaloliddin Masharipov sejatinya menjadi pemain Al Nassr yang memiliki nomor punggung 7, namun adanya Ronaldo membuat nomor tersebut dikabarkan dirampas darinya.

Melansir dari Sporting News, Masharipov yang awalnya bernomor punggung 7 kini berubah menjadi 77, dan nomor punggungnya diberikan untuk Cristiano Ronaldo yang memang ikonik dengan nomor tersebut.

Baca Juga

Namun menurut laporan lainnya dari 9sportspro, Masharipov tak mau memberikan nomor punggungnya kepada mantan bintang Manchester United tersebut.

Hal ini membuat Al Nassr memutuskan kontraknya dengan Jaloliddin Masharipov, agar Ronaldo bisa menggunakan nomor punggung 7.

Baca Juga

Kini Masharipov pun nasibnya terancam karena masa depannya tak pasti usai pemain berusia 29 tahun itu dikorban oleh Al Nassr demi Ronaldo.

Kabar simpang siur ini pun terdengar hingga telinga Musalli Al Muammar selaku Presiden Al Nassr.

Musalli Al Muammar langsung buka suara mengenai kontroversi nomor punggung antara Jaloliddin Masharipov dan Cristiano Ronaldo yang baru hengkang dari Manchester United ke Al Nassr.

Baca Juga

1. Klarifikasi Presiden Al Nassr FC

Cristiano Ronaldo gabung Al-Nassr FC. (Foto: Instagram@alnassr_fc)

Musalli Al Muammar selaku Presiden Al Nassr memberikan klarifikasi kepada SSC Sports, dan mengatakan bahwa Jaloliddin Masharipov memang sudah melepas nomor punggung 7 sejak lama.

Keputusan Masharipov bahkan sudah ia ambil jauh sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo karena saat itu ia hampir hengkang ke tim sepak bola asal Mesir, Al Ahly.

Namun kepergiannya akhirnya gagal karena tidak menemui kesepakatan antara kedua belah pihak, hingga akhirnya ia bertahan di Al Nassr dan kini mengenakan nomor punggung 77.

“Orang-orang memang senang berbicara segala hal, bahkan hingga nomor pemain di tempat latihan,” kata Musalli Al Muammar.

“Hal ini terjadi karena dirinya gagal hengkang ke Al Ahly. Awalnya semuanya beres, namun Masharipov tiba-tiba meminta untuk tetap bertahan, namun nomor punggung 7-nya sudah di pesan pemain lain,”

Baca Juga

“Namun kini Masharipov sudah punya nomor baru, dia juga senang dengan nomor punggung 77,” jelas Presiden Al Nassr.

Meski demikian, SSC Sports juga melaporkan bahwa Jaloliddin Masharipov kini masuk dalam daftar pemain yang akan dijual.

Baca Juga

Sebab di Liga Arab Saudi, terdapat aturan setiap tim hanya diperbolehkan memiliki tujuh pemain asing yang terikat kontrak.

Ronaldo kini menjadi pemain kesembilan yang bukan berkebangsaan Arab Saudi yang dimiliki Al Nassr saat ini, maka dua pemain mau tak mau harus hengkang.

Selain Cristiano Ronaldo, Al Nassr juga memiliki pemain asing yang pernah berjaya di Liga Eropa seperti David Ospina, Anderson Talisca, Vincent Aboubakar dan lain-lain.

Baca Juga
Manchester UnitedCristiano RonaldoArab SaudiAl NassrBola Internasional

Berita Terkini