x

Jadwal Semifinal Piala AFF 2022: Menanti Bentrok Sengit Timnas Indonesia vs Vietnam

Rabu, 4 Januari 2023 15:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Termasuk ujian berat timnas Indonesia dengan menghadapi peringkat satu se-Asia Tenggara, Vietnam. Berikut jadwal pertandingan Semifinal Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal menghadapi tim peringkat satu se-Asia Tenggara, Vietnam. Berikut jadwal semifinal Piala AFF 2022.

Perjalanan timnas Indonesia untuk merengkuh gelar juara di Piala AFF 2022 harus menamui rintangan berat dengan menghadapi Vietnam di semifinal.

Duel yang mempertemukan timnas Indonesia vs Vietnam diyakini bakal menjadi pertandingan paling dinantikan selama gelaran ini. Hal tersebut terjadi tak lepas dari rivalitas antara pendukung Tanah Air dan The Golden Stars Warriors.

Beberapa waktu lalu, pelatih Vietnam Park Hang-seo mengungkapkan bahwa dirinya tak pernah sekali pun kalah dari timnas Indonesia.

Baca Juga

Hanya saja, berdasarkan head-to-head antara timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF, pasukan Merah Putih cenderung lebih unggul.

Pasalnya, satu-satunya kemenangan Vietnam atas timnas Indonesia di Piala AFF terjadi pada 1996. Sedangkan di sejumlah pertandingan berikutnya, mereka gagal meraih kemenangan.

Baca Juga

Berdasarkan hal tersebut, pasukan Shin Tae-yong lebih diunggulkan, meski tak menutup kemungkinan The Golden Stars bisa memberikan kejutan.

Sementara itu, Malaysia juga turut bergabung ke babak semifinal setelah melumat Singapura dengan skor telak 4-1.

Termasuk pertandingan antara timnas Indonesia vs Vietnam, duel antara Malaysia vs Thailand juga akan memeriahkan babak semifinal di panggung Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Jadwal Semifinal Piala AFF 2022

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Berdasarkan jadwal yang telah dirilis, pertandingan semifinal Piala AFF 2022 akan digelar sebanyak dua leg yang masing-masing akan dimainkan di kandang peserta.

Untuk informasi selengkapnya, berikut jadwal pertandingan babak semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam dan Malaysia vs Thailand.

Leg 1

Leg 2

MalaysiaThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalJadwal PertandinganTimnas VietnamPiala AFF 2022

Berita Terkini