x

Was-was, Park Hang-seo Takut Bus Vietnam Ditimpuk Suporter Indonesia

Rabu, 4 Januari 2023 17:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan pemain Vietnam Nguyen Van Toan saat preskon jelang melawan Indoneisa.

INDOSPORT.COM – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo mengaku was-was jika aksi penimpukan bus oleh suporter timnas Indonesia terulang kepada mereka.

Tak hanya ketika berjumpa dengan Thailand, tensi tinggi yang dipertontonkan oleh timnas Indonesia dan suporternya juga kerap tersaji saat menghadapi Vietnam.

Diketahui, Vietnam sendiri sudah dipastikan bertemu dengan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Pertemuan kedua tim dilandasi kegagalan pasukan Shin Tae-yong menjuarai Grup A Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia yang berpotensi mendulang banyak gol kala melawan Filipina di laga pamungkas justru hanya mampu menang tipis dengan skor, 2-1.

Baca Juga

Sementara itu, Vietnam harus kembali bertemu timnas Indonesia setelah mereka keluar sebagai jawara Grup B Piala AFF 2022.

Vietnam yang sebelumnya terancam bisa mengakhiri posisi sebagai runner-up mampu melibas Myanmar di laga terakhir babak penyisihan Grup B.

Baca Juga

Bakal saling adu sikut, pelatih Vietnam, Park Hang-seo mengaku tak takut dan optimis bisa meraih kemenangan saat menghadapi Indonesia.

“Sejak hari saya menjadi pelatih Vietnam, saya tidak pernah kalah dari Indonesia. Saya yakin kami bisa mengalahkan Indonesia di semifinal,” ucap Park Hang-seo.

Selain itu, mengingat kembali tingginya tensi yang akan tersaji pada pertandingan timnas Indonesia vs Vietnam, Park Hang-seo juga memiliki ketakutan saat harus bertandang ke markas Garuda.

Baca Juga

1. Takut Seperti Timnas Thailand

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Dilansir Baomoi, Park Hang-seo kejadian timnas Thailand menimpa dirinya dan anak asuhnya dalam sesi wawancara selepas pertandingan melawan Myanmar, Selasa (3/1/22) malam WIB.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu dalam laga babak penyisihan Grup A antara timnas Indonesia vs Thailand, terjadi sebuah insiden terhadap bus tim Gajah Perang.

Bus yang membawa para penggawa timnas Thailand kedapatan ditimpuk batu oleh suporter Indonesia. Alhasil, kaca bus pun retak.

Menyorot insiden tersebut, pelatih Park Hang-seo pun mengutarakan kewaspadaannya dalam lawatannya ke Stadion Gelora Bung Karno lusa.

“Intimidasi oleh penggemar ekstrem adalah sesuatu yang tidak boleh terjadi di sepak bola maupun di turnamen ini. Saat bermain tandang, tentu saja ada tekanan,” ujar Park Hang-seo dilansir dari Baomoi.

Baca Juga

“Saya juga harus mempersiapkan para pemain secara psikologis. Saya mengatakan kepada para pemain saya untuk tidak terlalu bersemangat demi menjaga mentalitas,” lanjutnya.

Kendati begitu, Park Hang-seo tampaknya tidak terlalu memusingkan situasi saat timnya melawat ke markas timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno nanti.

Baca Juga

“Thailand terancam di babak penyisihan grup saat bertandang ke Indonesia. Saya pikir penyelenggara harus mengambil tindakan, jadi saya tidak perlu khawatir dalam hal ini,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu di leg pertama babak Piala AFF 2022 saat melawan Vietnam nanti, Jumat (6/1/22) pukul 19.30 WIB.

Kemudian, pada Senin (9/1/22) timnas Vietnam akan ganti menjadi tuan rumah dalam leg kedua di My Dinh National Stadium.

Baca Juga

Sumber: Baomoi

VietnamThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalPark Hang SeoPiala AFF 2022

Berita Terkini