x

Menelisik Kwabena Appiah-Kube, Pemain Baru Madura United yang Pernah Juara Asia

Jumat, 6 Januari 2023 16:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Striker baru Madura United, Kwabena Appiah.

INDOSPORT.COM - Strategi Madura United dalam masa transfer window Liga 1 mulai menampakkan hasil. Kwabena Appiah-Kube menjadi pemain baru yang didatangkan.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tentu saja tidak sembarangan dalam mendatangkan seorang pemain. Terlebih, statusnya pemain asing.

INDOSPORT.com lantas menelisik track record Appiah. Dia merupakan pesepak bola berdarah Ghana yang kini berkebangsaan Australia.

"Dia (Appiah) segera datang, bergabung latihan. Kami akan melihatnya secara seksama," tutur pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes pada Kamis (05/01/23).

"Kami berharap dia bisa membantu tim ini untuk meningkat. Dia merupakan rekomendasi manajemen," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga

Berdasarkan paparan Transfermarkt, Kwabena Appiah-Kube memiliki prestasi tinggi di level Liga Champions Asia (LCA) musim 2014 silam.

Winger berusia 30 tahun itu menjadi bagian skuad Western Sydney Wanderers FC ketika menjuarai LCA pada tahun 2014.

Baca Juga

Sejak saat itu, Appiah malang melintang di sejumlah klub kontestan A-League alias kompetisi sepak bola profesional di Australia.

Dua di antaranya adalah Wellington Phoenix (2015) dan Central Coast Marine (2016-2018). Newcastle Jets (2019) dan Western United (2019-2020).

Appiah juga sempat berlaga di kompetisi utama Korea Selatan alias K-League, membela Incheon United pada musim 2018-2019.

Baca Juga

1. Sempat Menganggur

Striker baru Madura United, Kwabena Appiah.

Kendati demikian, perjalanan Kwabena Appiah-Kube bukannya berjalan mulus tanpa hambatan selama karirnya sebagai pesepakbola profesional.

Bahkan sebelum bergabung dengan Madura United, Transfermarkt menyatakan Appiah berstatus tanpa klub alias menganggur selama satu tahun lalu.

Baca Juga

Klub terakhirnya adalah Swat Chat di Liga Thailand dengan kontrak berdurasi 6 bulan dari Juni sampai Desember 2021.

Hal serupa juga dialaminya selama beberapa musim sebelum ke Thailand. Seusai membela Western United, dia juga tanpa klub sejak September 2020 sampai Juni 2021.

Baca Juga

"Maka dari itu, kami akan mengidentifikasi pemain baru ini dengan teliti. Kami harus maksimalkan waktu yang ada," tandas Fabio Lefundes.

Baca Juga
Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Kwabena Appiah-Kube

Berita Terkini