x

5 Bintang yang Gagal Didapatkan Real Madrid dan Penggantinya

Senin, 9 Januari 2023 18:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi Ronaldinho usai mencetak gol untuk Barcelona dalam pertandingan LaLiga Spanyol kontra Real Madrid, 19 November 2005.

INDOSPORT.COM - Real Madrid adalah klub dengan bertabur banyak bintang. Akan tetapi, tidak selamanya pemain yang diincarnya berhasil didapatkannya.

Sebagaimana diketahui, Madrid adalah salah satu klub terbesar dan terbaik di Eropa, bahkan dunia. Hanya pemain-pemain berkualitas saja yang bisa berseragam Los Blancos.

Baca Juga

Berbagai raihan prestasi berhasil didapatkan Madrid. Tak heran jika ada banyak pemain yang bermimpi bisa membela klub raksasa LaLiga Spanyol tersebut.

Meski begitu, Madrid tidak serta-merat bisa mendapatkan pemain incarannya sesuka hati. Ada beberapa pemain yang tidak bisa didapatkannya meski ditawarkan dengan harga tinggi.

Berikut lima bintang yang gagal didapatkan Real Madrid.

Baca Juga

Ronaldinho

Kehebatan Ronaldinho mulai terlihat sejak bermain untuk Paris Saint-Germain. Real Madrid sejatinya tertarik dengannya, tetapi batal untuk meminangnya.

Baca Juga

Florentino Perez selaku Presiden Madrid, memilih untuk mendatangkan David Beckham dari Manchester United dan Ronaldinho pergi ke Barcelona.

Madrid dipastikan kecewa gagal mendapatkan Ronaldinho. Sebab, pemain andalan Brasil tersebut mampu membawa Blaugrana menjuarai LaLiga dan Liga Champions 2005-2006.


1. Francesco Totti

Legenda AS Roma, Francesco Totti.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa Beckham akhirnya menjadi satu-satunya rekrutan Madrid pada 2003, itu karena mereka gagal mendatangkan Francesco Totti.

Pemain ikonik asal Italia ini memilih untuk menghabiskan seluruh kariernya bersama AS Roma sejak Januari 1993 dan pensiun pada Juli 2017.

Baca Juga

Di sana, Totti memang cukup berprestasi. Akan tetapi, dia bisa saja lebih banyak meraih gelar andaikan dia mau pindah ke Real Madrid pada saat itu.

Sebagai gantinya, Madrid mendatangkan Michael Owen setahun kemudian.

Sergio Aguero

"Jika Real Madrid tertarik pada saya, maka saya akan berada di sini." - Itulah yang dikatakan Sergio Aguero pada September 2012, setahun setelah pindah ke Manchester City dari Atletico Madrid.

Aguero menepis klaim bahwa dia akan menolak bermain untuk Madrid, dan tampaknya yang diperlukan baginya untuk pindah ke Madrid hanyalah tawaran pada waktu yang tepat.

Pada akhirnya, Aguero bergabung dengan Barcelona pada Juli 2021 setelah menetap 10 tahun di Man City.

Baca Juga

Tak lama kemudian, striker andalan Argentina ini harus memutuskan pensiun lebih dini akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Real Madrid sendiri masih melanjutkan kesuksesan mereka dengan kehadiran Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gonzalo Higuain.


2. Neymar

Neymar dari Brasil terlihat sedih setelah kalah dalam adu penalti di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Pada 2017, Florentino Perez mengungkapkan bahwa Neymar telah menjalani pemeriksaan medis di Real Madrid pada 2013.

Para fans memang lebih menyukai Neymar untuk pindah ke Barcelona daripada Madrid. Permintaan ini akhirnya terkabul pada Juli 2013.

Baca Juga

Di Blaugrana, Neymar sukses menjadi pemain bintang dan meraih berbagai gelar. Tetapi pada Agustus 2017, dia pindah ke Paris Saint-Germain.

Transfernya ke klub raksasa Prancis itu menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia hingga saat ini, yakni dengan nilai mencapai 222 juta euro. 

Sementara itu, Madrid harus puas dengan kehadiran Gareth Bale.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe adalah pemain termahal kedua setelah Neymar, yakni 180 juta euro, setelah transfernya dari AS Monaco ke PSG pada Juli 2018.

Di PSG, Mbappe menjelma menjadi pemain kelas dunia. Di usianya yang masih muda, dirinya mampu memecahkan sejumlah rekor.

Kini, penyerang asal Prancis tersebut dilaporkan sudah tidak betah berada di PSG. Dia ingin mencari tantangan baru.

Baca Juga

Meski rumor kepindahannya ke Real Madrid begitu kuat dan sudah lama, tetapi hal tersebut belum juga terwujud hingga saat ini.

Sebagai gantinya, Madrid mendatangkan David Alaba dan Eduardo Camavinga untuk memperkuat lini belakang dan tengah mereka.

LaLiga SpanyolRonaldinhoLiga SpanyolTRIVIABerita Liga Spanyol

Berita Terkini