x

Tinggalkan PSSI, Iwan Bule Kirim Pesan Menyentuh untuk Masyarakat Indonesia

Minggu, 15 Januari 2023 17:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa dengan panggilan Iwan Bule memutuskan untuk tidak melanjutkan tugas sebagai Ketua Umum PSSI.

INDOSPORT.COM – Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa dengan panggilan Iwan Bule memutuskan untuk tidak melanjutkan tugas sebagai Ketua Umum PSSI.

Setelah PSSI melakukan Kongres Biasa 2023 pada, Minggu (15/1/23) di Hotel Sultan, Jakarta, Iwan Bule telah menetapkan diri untuk tidak melanjutkan tugas sebagai Ketum PSSI setelah menjabat sejak 2019.

Melansir laman resmi PSSI, Iwan Bule turut mengucapkan rasa terima kasih dan permintaan maaf karena gagal membantu timnas Indonesia untuk mendapatkan gelar juara di Piala AFF 2022.

Iwan Bule turut memberikan semangat bagi siapa pun calon Ketua Umum PSSI di masa mendatang untuk tetap berjuang di gelaran berikutnya.

Selain itu, ia juga turut mengungkapkan bahwa para pemain timnas Indonesia saat ini telah kembali ke Tanah Air dan pulang ke klub masing-masing.

Baca Juga

Sementara itu, Iwan Bule ikut menyampaikan bahwa timnas Merah Putih masih memiliki sejumlah gelaran lain meskipun gagal di Piala AFF 2022.

Kompetisi yang dimaksudkan adalah, Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Ada 16 negara yang akan berlaga di sana.

Baca Juga

“Piala Asia U-20 ini sangat penting bagi kita. Ini merupakan ujian sebelum kita menjadi tuan rumah pada Piala Dunia U-20 nanti,”  kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Iwan Bule turut menyampaikan ucapan terima kasih dan permintaan maaf kepada masyarakat serta pendukung timnas Indonesia melalui unggahan Instagram resminya.

Melalui unggahan Instagram resminya, Mochamad Iriawan memutuskan mundur dari Ketua Umum PSSI setelah Kongres Biasa 2023.

Baca Juga

1. Ucapan Menyentuh Iwan Bule

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan saat Timnas Indonesia bertolah ke Filipina.

Melansir unggahan Instagram pribadinya, Mochamad Iriawan menyampaikan pesan menyentuh setelah memutuskan untuk mundur dari Ketua Umum PSSI.

“Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera bagi kita semua,” tulis Iriawan.

“Hari ini di Kongres Biasa PSSI, saya ingin menyampaikan bahwa saya memutuskan untuk tidak lagi melanjutkan masa bakti saya sebagai Ketua Umum PSSI yang telah diamanatkan kepada saya sejak tanggal 2 November 2019 silam.”

“Dari hati yang paling dalam saya sampaikan permohonan maaf khususnya kepada masyarakat pecinta sepak bola yang telah mempercayakan tanggung jawab untuk memimpin federasi ini. Sebuah tugas yang berat namun menjadi kebanggaan bagi saya karena sepak bola bisa menyatukan kita sebagai sebuah bangsa.”

“Keputusan ini saya buat sebagai bentuk tanggung jawab dan merupakan upaya kolektif dalam rangka membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik. Saya percaya, bahwa siapa pun Ketua Umum PSSI yang baru nantinya bisa membawa masa depan sepakbola Indonesia lebih baik lagi.”

Baca Juga

“Terima kasih atas kerja sama dan dukungan selama ini. Semoga keputusan ini membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Membawa keberkahan bagi setiap insan yang menggantungkan nasibnya kepada Sepak bola. Semoga ada jalan. Amin YRA,” pungkas Iriawan.

Sementara itu, saat ini dilaporkan bahwa Erick Thohir dan La Nyalla siap untuk meneruskan pekerjaan Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI.

Baca Juga

Bahkan, baru-baru ini Ratu Tisha Destria juga dirumorkan ikut ambil bagian untuk mencalonkan diri.

Tentu hal ini menarik untuk dilihat bagaimana keputusan akhir nanti terkait calon Ketua Umum PSSI di periode berikutnya.

Baca Juga

Sumber: PSSI

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaMochamad IriawanKetua Umum PSSI

Berita Terkini