x

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Arsenal: Pucuk Klasemen Terasa Kian Dingin buat The Gunners

Senin, 16 Januari 2023 01:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal sajikan kemenangan The Gunners yang buat pucuk klasemen kian dingin bagi tim asal London tersebut.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal sajikan kemenangan The Gunners yang buat pucuk klasemen kian dingin bagi tim asal London tersebut.

Di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal, The Gunners menang dengan skor 0-2 yang mana gol dicetak oleh gol bunuh diri Hugo Lloris (15’) dan Martin Odeegard  (36’).

Arsenal membuka keunggulan pada (15’) diawali oleh sontekan Bukayo Saka yang gagal diantisipasi dengan maksimal oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris, hingga akhirnya malah masuk ke gawangnya sendiri.

Tottenham Hotspur hamper menyamakan kedudukan pada menit ke-17 lewat sontekan Son Heung-min yang berhasil lolos dari jebakan offside yang masih bisa dimentahkan oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Martin Odeegard mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis oleh Lloris pada menit ke-21.

Baca Juga

The Gunners nyaris menggandandakan keunggulan lewat tembakan setengah voli dari luar kotak penalti pada menit ke-24 yang sayangnya masih membentur kiri mistar gawang Lloris.

Lloris lagi-lagi harus memungut bola dari gawang untuk kedua kalinya setelah sepakan Odegaard dari jarak jauh ke pojok kanan gawang, tak bisa dibendung oleh kiper asal Prancis itu.

Baca Juga

Arsenal terbukti lebih mengancam di laga ini hingga menit ke-43 ini sebab Tottenham Hotspur hanya melakukan sentuhan di kotak penalti lawan sebanyak sekali, sedangkan The Gunners 19 kali.

Harry Kane nyaris menyamakan kedudukan pada menit (45+2) lewat tandukannya memanfaatkan umpan silang Pierre-Emile Hojbjerg yang masih bisa dimentahkan oleh Aaron Ramsdale.

Laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal di babak pertama ini berakhir dengan skor 0-2 untuk keunggulan The Gunners.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Hugo Lloris melakukan blunder berujung gol di laga Liga Inggris 2022/23 Tottenham Hotspur vs Arsenal (15/01/23). (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

Harry Kane mengancam gawang Arsenal pada menit ke-49 lewat tembakan kerasnya dalam kotak penalti yang masih bisa dihalau oleh Aaron Ramsdale.

Aaron Ramsdale lagi-lagi melakukan penyelamatan krusial setelah berhasil menghalau sepakan Ryan Sesegnon pada menit ke-52 hingga Tottenham mendapatkan tendangan pojok.

Eddie Nketiah hamper mencetak gol ketiga bagi Arsenal pada menit ke-69 setelah memanfaatkan umpan ciamik dari Granit Xhaka. Sayangnya sontekan sang striker masih bisa dihalau Hugo Lloris.

Pasukan Mikel Arteta mendapatkan kesempatan menambah gol ketiganya lewat tendangan bebas Granit Xhaka pada menit ke-78. Hanya saja sepakannya sedikit melambung ke atas mistar Lloris.

Arsenal merapatkan lini pertahanan mereka setelah Mikel Arteta memasukkan Kierran Tierney dan menarik keluar Gabriel Martinelli.

Baca Juga

Tottenham mulai mengambil alih serangan pada menit ke-80-an dan hampir mempertipis ketertinggalan lewat sepakan Richarlison yang masih bisa ditangkap oleh Ramsdale.

Son Heung-min juga mengancam gawang The Gunners pada menit ke-83, tetapi sepakannya masih melambung ke atas gawanng Ramsdale.

Baca Juga

Kedudukan 0-2 bagi keunggulan The Gunners bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Arsenal.

Dengan demikian, Arsenal kian kokoh di pucuk klasemen Liga Inggris dengan koleksi 47 poin dari 18 laga dan terpaut delapan angka dari Manchester City di peringkat kedua.

The Gunners selanjutnya bakal menjalani laga berat di lanjutan laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United pada Minggu (22/01/2023) malam hari WIB.

Baca Juga

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Matt Doherty, Pape Matar Sarr, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Son Heung-min; Harry Kane.

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

ArsenalTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini