x

Kecewanya Rahmad Darmawan Usai RANS Nusantara Takluk dari PSIS Semarang

Senin, 16 Januari 2023 20:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan dan pemain, David Laly.

INDOSPORT.COM - RANS Nusantara FC kembali menelan kekalahan pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2022-2023. Kali ini Makan Konate dan kolega takluk oleh tamunya, PSIS Semarang.

Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, RANS Nusantara harus mengakui keunggulan PSIS dengan skor 0-1.

Gol tunggal PSIS Semarang dicetak oleh Carlos Fortes di menit 46. Pemain asal Portugal ini memanfaatkan umpan dari Taise Marukawa.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan sangat kecewa. Terlebih penampilan anak asuhnya sangat mengecewakan dirinya.

"Pertama selamat untuk Semarang yang sudah meraih 3 poin hari ini. Terimakasih untuk pemain yang sudah berusaha di laga ini," buka Rahmad Darmawan.

Baca Juga

"Tapi jujur ini mengecewakan pertandingan hari ini. Karena kita main di kandang dan sebenarnya kita sudah sangat untuk laga ini," tegasnya.

Pelatih yang kerap disapa RD ini menyoroti lini depan RANS Nusantara yang dinilai sangat kurang dalam mengambil keputusan.

Baca Juga

Sehingga setiap momen yang didapat gagal berbuah gol untuk RANS Nusantara.

"Tetapi memang ada momen yang kita gagal lebih baik lagi terutama saat masuk di sepertiga pertahanan lawan kita kurang cepat, dan tepat dalam mengambil keputusan."

"Lawan dengan cepat menutup. Ada beberapa momen kita dengan cepat dari belakang ke tengah dan melakukan kombinasi sesuai keinginan tetapi keputusan akhir yang terlambat ini yang buat saya kurang puas," tegas RD.

Baca Juga

1. Perbaiki Kekurangan

Selebrasi pemain RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

Namun meski begitu Rahmad Darmawan mengaku akan segera memperbaiki kekurangan ini. Terlebih masalah penyelesaian akhir.

"Saya akan terus berusaha memperbaiki hal ini. Semua sudah baik hanya final pass saya yang penting dalam masuk sepertiga pertahanan lawan itu yang kurang efektif," tukas dia.

Baca Juga

Susunan Pemain RANS Nusantara FC vs PSIS Semarang:

Rans Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah (GK); Ady Setiawan, Hamdan Zamzani, Finky Pasamba, Edo Febriansyah; Makan Konate, Mitsuru Maruoka, Arif Satria; Alfin Tuasalamony, Wander Luiz, Kevy Syahertian | Pelatih: Rahmad Darmawan.

Baca Juga

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo (GK); Bayu Fiqri, Wahyu Prasetyo, Meru Kimura, Taufik Hidayat; Ryo Fujii, Luthfi Kamal, Septian David Maulana; Oktavianus Fernando, Carlos Fortes, Taisei Marukawa | Caretaker: Muhammad Ridwan.

Baca Juga
Rahmad DarmawanRans Nusantara FCPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini