x

Gagal di Man United, Harry Maguire Juga Berpotensi Kehilangan Tempatnya di Timnas Inggris

Rabu, 18 Januari 2023 03:14 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Harry Maguire berpotensi kehilangan tempatnya sebagai bek tengah di timnas Inggris, setelah Gareth Southgate tertarik untuk memanggil Levi Colwill. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Harry Maguire berpotensi kehilangan tempatnya sebagai bek tengah di timnas Inggris, setelah Gareth Southgate tertarik untuk memanggil Levi Colwill.

Levi Colwill tengah menikmati perjalanan yang cukup menyenangkan sebagai pemain pinjaman di Brighton & Hove Albion pada musim 2022-2023.

Bek tengah berusia 19 tahun itu dilaporkan telah mengambil perhatian dari juru taktik timnas Inggris, Gareth Southgate.

Pasalnya, Colwill bermain cukup mengesankan ketika membantu Brighton mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 di Stadion Falmer, Sabtu (14/1/23).

Perjalanan bek kelahiran Inggris itu untuk bergabung bersama The Seagulls sebagai pemain pinjaman dapat dikatakan sebagai sebuah ironi.

Baca Juga

Colwill sebelumnya dilibatkan dalam kesepakatan terpisah ketika Chelsea ingin mendatangkan Marc Cucurella.

Pada waktu itu, pelatih Brighton yang menginginkan Levi Colwill masih dipegang oleh Graham Potter, sementara Chelsea masih ditangani Thomas Tuchel.

Baca Juga

Bahkan, The Blues nyaris kehilangan Colwill secara permanen. Namun, pihak klub percaya bahwa bek tengah berusia 19 tahun itu merupakan aset yang menjanjikan.

Benar saja, kekeliruan tersebut masih bisa terselamatkan karena Colwill hanya akan pindah ke Brighton sebagai pemain pinjaman hingga 2025 mendatang.

Kini Levi Colwill tengah menjalani musim yang menyenangkan bersama Brighton dan justru membuat Gareth Southgate tertarik untuk memanggilnya ke timnas Inggris.

Baca Juga

1. Levi Colwill Calon Pengganti Harry Maguire?

Harry Maguire pemain Inggris di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Melansir The Athletic via Daily Mail, Gareth Southgate sedang mempertimbangkan Levi Colwill untuk mengikuti kualifikasi Euro 2024 melawan Italia dan Ukraina pada Maret mendatang.

Pemanggilan itu akan menjadi penampilan pertama bagi Colwill untuk mewakili Three Lions di tingkat senior.

Sementara itu, keputusan ini juga bisa menjadi kabar buruk bagi Harry Maguire yang tengah berada dalam situasi terburuknya.

Maguire sejauh ini terus terasingkan di bawah pelatih Erik ten Hag di Manchester United, karena posisinya telah direbut oleh Luke Shaw.

Pada pelaksanaan musim ini, bek termahal sekaligus kapten Man United itu hanya memainkan 11 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Bahkan, keterlibatannya di Liga Inggris 2022-2023 tak sampai 25 persen, karena hanya bermain sebanyak 385 menit.

Tak cukup sampai disitu saja, juga turut beredar gosip yang menyebutkan jika Manchester United terbuka untuk melepas Maguire meskipun harus mengalami kerugian.

Baca Juga

Setelah gagal di United, bek berusia 29 tahun itu juga berpotensi kehilangan tempat di timnas Inggris karena Gareth Southgate ingin melakukan perubahan usai gagal di Piala Dunia 2022.

Dengan demikian, kehadiran Lewi Colwill di timnas Inggris tentu bisa menjadi kabar buruk bagi Harry Maguire.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Gareth SouthgateTimnas InggrisBola InternasionalHarry Maguire

Berita Terkini