x

6 Pertandingan Kunci yang Bisa Jadi Penentu Arsenal Juara Liga Inggris 2022-23!

Kamis, 19 Januari 2023 16:03 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
Selebrasi Mohamed Elneny (tengah) usai mencetak gol di laga Piala FA 2022/23 Oxford United vs Arsenal (10/01/23). (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Arsenal sedang berada di jalur juara Liga Inggris 2022-2023. Meski sedang di atas angin, Arsenal tetap harus waspada terhadap sejumlah pertandingan ke depannya.

Sebagaimana diketahui, Arsenal tengah merajai Liga Inggris musim ini dengan rentetean kemenangan beruntun dan baru menelan satu kekalahan saja.

Baca Juga

Tak heran rekor ini membuat pasukan Mikel Arteta tersebut terus memuncaki tangga klasemen Liga Inggris dengan raihan total 47 poin.

Meski unggul jauh dari para pesaingnya, The Gunners tetap harus waspada karena langkah mereka bisa saja terpeleset jika lengah.

Berikut enam pertandingan yang wajib dimenangi Arsenal jika ingin juara Liga Inggris 2022-2023.

Baca Juga

Arsenal VS Manchester United - 22 Januari

Meski Arsenal unggul delapan poin dari Man United, pasukan Erik ten Hag inilah yang menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Man United juga menjadi salah satu tim dengan performa terbaik di waktu belakangan ini. Terbukti dari rentetan kemenangan di lima pertandingan terakhirnya.

Jelas ini akan jadi tantangan nyata apakah Arsenal mampu membalikkan keadaan, atau tetap menelan kekalahan lagi dari Setan Merah.


1. Arsenal vs Manchester City - 16 Februari

Gabriel Martinelli melanggar Rodri di laga Arsenal vs Man City (01/01/22).

Manchester City menjadi penantang terkuat Arsenal saat ini. Klub asuhan Pep Guardiola ini menempati peringkat kedua klasemen dengan total 39 poin.

Pertandingan Arsenal menjamu Man City ini sejatinya dijadwalkan pada paruh pertama musim ini, tepatnya pada Oktober kemarin.

Baca Juga

Akan tetapi, laga tersebut harus ditunda karena The Gunners harus bermain di ajang Liga Europa pada saat itu.

Aston Villa vs Arsenal - 18 Februari

Ini akan jadi pertandingan emosial karena Aston Villa kini dinakhodai oleh Unai Emery, mantan pelatih Arsenal pada Juli 2018 - November 2019.

Baca Juga

Jelas ini akan jadi pertandingan penuh ngotot karena Emery ingin membalaskan dendamnya karena telah dipecat Arsenal pada 2019 lalu.

Pendukung Aston Villa juga siap mengerahkan dukungan penuhnya agar timnya bisa meruntuhkan kedigdayaan Arsenal di di Liga Inggris musim ini.


2. Liverpool vs Arsenal - 8 April

Aksi protes pemain Liverpool saat laga melawan Arsenal di pekan ke-9 Liga Inggris 2022-2023

Tidak peduli seberapa baik atau buruknya Liverpool bermain, Stadion Anfield selalu menjadi tempat yang menyulitkan untuk tim tamu.

Pendukung Liverpool akan menciptakan suasana yang tidak bersahabat untuk tim lawan. Apalagi, The Reds juga berusaha untuk bangkit dari keterpurukannya.

Baca Juga

Kini, klub asuhan Jurgen Klopp tersebut sedang berjuang dari performa buruknya dengan menempati peringkat sembilan di klasemen musim ini.

Manchester City vs Arsenal - 27 April

Sudah lama sekali Arsenal mampu meraih kemenangan melawan Man City di Stadion Etihad, di mana terakhir kali dilakukannya pada Januari 2015 lalu.

Sebelum kembali ke Etihad pada 27 April mendatang, Arsenal sudah lebih dulu bertamu ke Etihad pada 27 Januari pekan depan untuk laga Piala FA.

Pertandingan tersebut tentu akan jadi motivasi dan evaluasi Arsenal sebelum menghadapi Man City di Etihad yang sesungguhnya di Liga Inggris pada 27 April nanti.

Newcastle United vs Arsenal - 6 Mei

Selain Southampton, Newcastle United adalah salah satu dari dua tim yang mampu bermain imbang melawan Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Namun, melawan Southampton jelas lebih mudah ketimbang bertemu Newcastle. Sebab, Southampton ada di dasar klasemen dan Newcastle ada di urutan keempat.

Apalagi setelah era kepemilikan baru, Newcastle bangkit sangat baik di musim ini. Arsenal jelas harus waspada karena tim tuan rumah siap hentikan rekor apik Arsenal.

Manchester UnitedArsenalManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini