x

Kalah di Depan Suporter, Persik Kediri Gagal Patahkan Anomali Buruk

Minggu, 5 Februari 2023 12:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kembali gagal mengamankan poin penuh di laga kandang, selepas dikalahkan PSIS Semarang 1-2 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (04/02/23).

Sayang, dukungan penuh Persik Mania dan elemen suporter Persik lain, gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

Renan da Silva dkk malah tampak tampil penuh beban. Hal ini yang kemudian potensi terbaik pemain disinyalir tak keluar karena tuntutan menang.

"Secara hasil akhir pertandingan, memang buruk," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves saat membuka sesi post-match press conferrence.

Dia melihat, secara umum performa tim berjulukan Macan Putih itu dinilai tidak layak menelan kekalahan.

Baca Juga

Dan benar saja, fokus yang menurun menjadi biang keladi atas hilangnya angka di hadapan ribuan suporter di Stadion Brawijaya.

Taisei Marukawa menjadi mimpi buruk Persik. Winger asal Jepang itu mencetak gol melalui heading pada menit 87 sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Baca Juga

Sebelum itu, Persik mampu membalas lesakan Septian David Maulana pada menit 9 lewat gol Krisna Bayu Otto di akhir babak pertama.

"Babak pertama kami tampil bagus, ada momentum cetak gol dan itu yang membuat semangat tim menjadi naik," ulas Divaldo Alves. 

"Tapi kami kehilangan konsentrasi pada akhir babak kedua. Karena itu lah hasil yang kami raih menjadi buruk, jadi bukan overall kami bermain buruk," jelas dia.

Baca Juga

1. Anomali Buruk Berlanjut

Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs PSIS Semarang di Brawijaya, Kediri), Sabtu (04/02/23).

Seiring hal itu, Persik Kediri melanjutkan anomali buruk perihal performa mereka yang tak pernah menang ketika disaksikan suporter di Stadion Brawijaya.

Pada laga home sebelumnya, Persik memang menang 2-0 atas Madura United. Namun, laga itu berlangsung tanpa penonton pada Selasa (24/01/23) lalu.

Baca Juga

Persik Kediri menggelar 7 laga home di Stadion Brawijaya pada Liga 1 musim ini. Kecuali kemenangan atas Madura United, 6 laga lain berujung hasil menyesakkan.

Baca Juga

Tim Macan Putih dikalahkan 1-2 Borneo FC (12/08/22), ditaklukkan PSS Sleman 0-2 (23/08/22), kalah 0-1 menjamu Arema FC (17/09/22) dan 1-2 menjamu PSIS Semarang (04/02/23). 

Dua laga home lain berakhir imbang 1-1 versus Bhayangkara FC (31/07/22)) dan 0-0 menjamu PSM Makassar (02/09/22).

Baca Juga
Persik KediriPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Divaldo Alves

Berita Terkini