x

Blak-blakan! Erik ten Hag Tunjuk 4 Pemain Sebagai Biang Kerok Hasil Imbang Man United atas Leeds

Kamis, 9 Februari 2023 19:20 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag menunjuk empat pemainnya sebagai biang keladi hasil imbang saat melawan Leeds United di Liga Inggris. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menunjuk empat pemainnya sebagai biang keladi hasil imbang saat melawan Leeds United di Liga Inggris (Premier League).

Hasil imbang 2-2 yang diterima Manchester United saat berhadapan dengan Leeds United kemarin malam terasa sangat menyakitkan.

Bahkan hasil imbang ini bisa dianggap rasanya seperti kekalahan, hal ini dikarenakan jika Manchester United sangat mendominasi jalannya pertandingan tersebut.

Selain itu, atas hasil imbang anak asuh Erik ten Hag gagal menyamai poin yang dimiliki Manchester City yang berada di peringkat kedua klasemen Liga Inggris.

Hasil ini membuat Manchester United tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan poin 43 dari 22 pertandingan.

Baca Juga

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sangat kecewa dengan hasil ini terutama terhadap kinerja anak asuhnya.

Apalagi dua gol yang didapatkan Leeds United satu di antaranya merupakan blunder pertahanan Manchester United sehingga berujung gol bunuh diri.

Baca Juga

Erik ten Hag atas kekalahan ini menuding empat pemainnya yang bermain buruk sebagai biang keladi hasil imbang melawan Leeds United.

Erik ten Hag sangat menyesali Manchester United yang memulai pertandingan melawan Leeds United ini dengan buruk sehingga tidak berakhir kemenangan.

Hasil imbang ini membuat usaha Manchester United untuk finish di posisi empat besar harus berjuang lebih maksimal lagi hingga akhir musim nanti.

Baca Juga

1. Erik ten Hag Semprot 4 Pemainnya Ini

Pemain Manchester United Raphael Varane dan Marcus Rashford. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, menuding empat pemainnya yaitu David De Gea, Raphael Varane, Fred, dan Alejandro Garnacho sebagai biang keladi penyebab kekalahan timnya.

David De Gea sebenarnya memiliki penampilan impresif untuk Manchester United musim ini, tetapi pemain asal Spanyol itu tampil tidak seperti biasanya saat melawan Leeds United tadi malam.

De Gea tadi malam melakukan kesalahan sehingga Leeds United berhasil mengejutkan Old Trafford menjadi hening sejenak saat Varane melakukan gol bunuh diri.

Raphael Varane yang juga dianggap Erik ten Hag sebagai biang keladi hasil imbang melawan Leeds United tadi malam juga sebenarnya telah memberikan performa terbaiknya untuk Manchester United musim ini.

Tetapi, nahasnya, pada laga tadi malam melawan Leeds United, pemain asal Prancis itu malah melakukan blunder dengan gol bunuh diri yang dilakukannya.

Baca Juga

Varane hampir saja menebus kesalahan gol bunuh dirinya dengan mencetak gol kemenangan untuk Manchester United pada menit akhir, tetapi sundulannya ditepis sehingga gawang Leeds United aman dari kebobolan.

Gelandang Manchester United, Fred, tidak luput dari perhatian Erik ten Hag yang dianggap penampilannya sangat buruk  kemarin malam. Fred semalam bermain untuk menggantikan posisi Casemiro.

Baca Juga

Casemiro harus absen karena mendapat kartu merah pada laga sebelumnya. Kepercayaan yang diberi Erik ten Hag tidak dapat dimaksimalkan Fred di mana pemain asal Brazil itu sering membuat kesalahan umpan.

Pemain muda potensial Manchester United, Alejandro Garnacho, mendapat perhatian serius atas hasil imbang melawan Leeds United karena melakukan beberapa kesalahan dalam bertahan.

Selain itu, pemain asal Argentina ini juga dinilai Erik ten Hag buruk dalam pengambilan keputusan sepanjang pertandingan Leeds  United vs Manchester United dan sering menyia-nyiakan peluang bagus.

Baca Juga

Sumber: express.co.uk

Manchester UnitedFredDavid de GeaRaphael VaraneLiga InggrisErik ten HagAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini