x

Liga 1: Memori 5 Gol di GBLA, Privat Mbarga Lebih Semangat Hajar Persib

Kamis, 9 Februari 2023 20:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Winger Bali United, Privat Mbarga merayakan gol ke gawang Barito Putera. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Bomber asal Kamerun, Jean Privat Mbarga, ingin memutus rentetan hasil buruk Bali United di Liga 1 Indonesia 2022-2023. Persib Bandung menjadi klub yang disasar penggawa Serdadu Tridatu.

Duel Bali United vs Persib bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Jumat (10/2/23). Momen ini sangat ditunggu-tunggu karena kerap menghadirkan drama menarik.

Publik belum lupa ketika Privat Mbarga pernah mengobrak-abrik Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 23 Agustus silam. Dia bersama rekan-rekannya bisa menang 3-2.

Eks Svay Rieng FC tampil ganas dalam laga tersebut. Privat mencatatkan satu gol lewat sundulan kepala, serta satu assist untuk gol M Rahmat.

Dalam situasi sulit saat empat laga beruntun tak menang, Privat Mbarga ingin mengulang momen indah itu. Ia tak ingin Bali United terus menerus mendapat hasil buruk.

Baca Juga

"Pasti saya punya semangat lebih buat kerja keras dalam pertandingan, untuk membuat tim keluar dari situasi yang kurang bagus," kata Privat Mbarga, Kamis (9/2/23).

Menurut Privat Mbarga, empat laga tanpa kemenangan benar-benar situasi yang tak diinginkan. Hasil itu menjadi tanggung jawab bersama.

"Dalam beberapa pertandingan kami tidak dapat hasil positif. Inilah masalah kita semua, bukan satu atau dua orang saja," tutur Privat Mbarga.

Baca Juga

"Setelah beberapa pertandingan tidak mendapatkan hasil (kemenangan), mudah-mudahan dalam pertandingan melawan Persib Bandung bisa lebih bagus dan mendapatkan hasil positif," lanjut Privat Mbarga.

Dalam laga ini, kemungkinan Privat Mbarga akan mengisi pos penyerang tunggal. Hal ini tak lepas dari cederanya Lerby Eliandry dan absennya Ilija Spasojevic yang terkena akumulasi kartu kuning.

Situasi ini sejatinya bukan hal baru bagi Privat Mbarga. Pada sistem bubble Liga 1, lini depan Bali United justru menggila ketika Spaso absen karena bergabung timnas Indonesia.

Baca Juga

1. Tanggung Jawab Bersama

Bali United melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (20/1/23). (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Dalam enam pertandingan, Bali United hanya mencatatkan empat kemenangan dan menelan dua kekalahan, namun yang luar biasa adalah mereka sukses mencetak 14 gol.

Terkait situasi ini, Privat Mbarga menyebut Bali United akan bertambah kuat ketika bisa bermain dengan seluruh kekuatannya. Apalagi Spaso juga salah satu pencetak gol dalam drama lima gol di GBLA lalu.

"Saya pasti mau tim lebih lengkap, Spaso bisa bermain, tapi kami tahu dia terkena akumulasi kartu, tapi pasti ada pemain lain," jelas Privat Mbarga.

"Soal catatan kemarin ketika tim tidak mendapatkan hasil positif, itu juga bukan soal Spaso main atau tidak main. Ini situasi dari tim. Semua punya tanggung jawab dalam tim," imbuhnya.

Baca Juga

Ada kemungkinan Privat Mbarga sebagai bomber tunggal akan dikawal tiga orang berkarakter menyerang. Tiga nama itu adalah M Rahmat, Eber Bessa dan Yabes Roni Malaifani.

M Rahmat dan Yabes Roni tak sekadar piawai dalam menyerang. Dua nama ini juga dikenal cukup kuat ketika sistem memaksa keduanya membantu pertahanan.

Namun, opsi Irfan Jaya untuk dimainkan dari menit awal juga tak kalah besar. Sejauh ini, dia sudah tampil sepuluh kali dengan mencatatkan dua gol.

Baca Juga

Kemenangan atas Persib Bandung bisa membuat Bali United naik ke posisi ke-4, menyusul kekalahan Borneo FC dan Madura United pada pekan ke-23 Liga 1 2022-2023.

Dalam sembilan pertemuan pada edisi Liga 1, Bali United mencatatkan lima kemenangan dan empat laga lain berakhir imbang, tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Persib BandungIlija SpasojevicBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Privat MbargaLiga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini