x

Senggol Yunus Nusi, Menpora Zainudin Amali Sesumbar Hampir Pasti jadi Waketum PSSI

Kamis, 9 Februari 2023 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, mulai sesumbar jika ia hampir pasti terpilih jadi Wakil Ketua Umum PSSI periode 2013-2027.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali mulai sesumbar jika ia hampir pasti terpilih jadi wakil ketua umum PSSI periode 2013-2027.

Setidaknya ada 16 calon wakil ketua umum PSSI yang sudah lolos verifikasi dan akan bertarung pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari 2023 mendatang.

Nantinya, akan dipilih satu ketua umum dan dua wakil. Menpora Zainudin Amali merasa sangat yakin jika ia akan terpilih sebagai salah satu wakil PSSI.

Menpora Zainudin Amali bahkan sudah mulai berpolitik, menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan mengundang sejumlah voter dalam KLB 2023 nanti.

Pada sebuah kesempatan, Menpora pun menyenggol Sekjen PSSI, Yunus Nusi yang juga menjadi pesaingnya, sebagai kandidat calon wakil ketua umum PSSI.

Baca Juga

"Pak Sekjen, Yunus Nusi, ada dua tempat nih Pak. Masih ada slotnya, tergantung garis tangan," seloroh Menpora Zainudin Amali, yang disambut tawa oleh banyak orang.

Momentum tersebut mendapat tanggapan serius dari pengamat sepak bola, Tommy Welly, alias Bung Towel. Ia menganggap lelucon itu adalah 'kode' dari Menpora.

Baca Juga

Bahwasanya, ada yang menjamin jika Menpora Zainudin Amali akan mendapat tempat sebagai wakil ketua umum PSSI.

"Kalau kita lihat pergerakan beberapa hari terakhir, Menpora Zainudin Amali memang paling lincah dalam bermanuver, bergerak menggalang suara," ungkap Bung Towel.

"Memang judulnya FGD Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan sepak bola nasional, tapi yang diundang kan para voter, baik itu Asprov, dari Klub Liga 1, Liga 2, Liga 3."

Baca Juga

1. Satu Slot Milik Yunus Nusi atau Ratu Tisha?

Mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Minggu (15/01/23).

Menurut Bung Towel, melihat rasa percaya diri Menpora Zainudin Amali dalam sesi FGD, nampaknya memang satu slot wakil ketua umum PSSI akan jatuh kepadanya. Sebagai informasi, wakil ketum PSSI sendiri tidak hanya diisi satu orang. 

"Buat saya ini manuver, dalam istilah sepak bola adalah pergerakan tanpa bola dari Menpora Zainudin Amali, tebar pesonalah," blak-blakan Bung Towel di Youtube-nya.

"Zainudin Amali tampaknya sangat percaya diri bahwa satu slot wakil ketua umum PSSI akan jatuh ke tangannya, akan berhasil ia amankan," sambung sang komentator.

"Dari gestur seperti itu, bahwa Menpora sangat yakin satu slot akan jadi miliknya. Sehingga kemudian ia coba menghibur, menggoda Yunus Nusi," katanya.

Lantas, siapa yang akan meraih satu kursi wakil ketua umum PSSI yang tersisa?

Baca Juga

Bung Towel memprediksi satu kursi ini tengah diperebutkan oleh Yunus Nusi dan Ratu Tisha. Keduanya pernah menjabat sebagai Sekjen PSSI di era yang berbeda.

"Katakanlah di gerbongnya Erick Thohir, selain Menpora Amali, nampaknya satu slot lagi akan diperebutkan oleh Ratu Tisha dan Yunus Nusi," Bung Towel coba memprediksi.

Baca Juga

"Ratu Tisha nampaknya harus bekerja ekstra keras untuk menggalang voter, karena kalau kita lihat Yunus Nusi begitu percaya diri sejak awal," ungkapnya lagi.

"Bahkan di awal-awal sejak pembukaan pendaftaran, Yunus Nusi mengklaim sudah dapat 27 suara yang memberikan dukungan padanya," tukas sang pengamat sepak bola

Meski demikian, komentar ini baru sebatas prediksi. Siapa yang akan menjadi ketua dan wakil ketua PSSI, akan terlihat pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 16 Februari mendatang.

Baca Juga
PSSITommy WellyMenporaLiga IndonesiaKongres Pemilihan Ketum PSSIRatu TishaKongres PSSIZainuddin AmaliZainudin AmaliYunus NusiBung Towel

Berita Terkini