x

Man United Hidupkan Lagi Minat ke Paulo Dybala, Emangnya Ten Hag Siap Gelontorkan Dana Fantastis?

Jumat, 10 Februari 2023 23:07 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manchester United kabarnya mulai menghidupkan lagi minatnya untuk memboyong penyerang AS Roma, Paulo Dybala di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Manchester United kabarnya mulai menghidupkan lagi minatnya untuk memboyong penyerang AS Roma, Paulo Dybala di bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Sejatinya, Man United sudah memiliki Wout Weghorst yang dipinjam dari Burnley hingga akhir musim ini. Kedatangan pemain asal Belanda ini diharapkan mampu mempertajam lini serang The Red Devils.

Meski demikian, manajer Man United, Erik ten Hag rupanya belum cukup puas dengan itu, Ia masih gencar melakukan perburuan striker ganas.

Pelatih asal Belanda itu sebelumnya dirumorkan menjadikan penyerang Napoli, Victor Osimhen sebagai target utamanya.

Selain itu, nama Harry Kane juga masuk dalam list Erik ten Hag, setelah pemain 29 tahun itu berhasil memecahkan rekor gol terbanyak di Tottenham.

Baca Juga

Terbaru, Manchester United sebagaimana dilaporkan The Sun, telah menghidupkan minatnya lagi untuk merekrut Paulo Dybala.

Paulo Dybala sendiri sudah menjadi incaran Erik ten Hag sejak memutuskan hengkang dari Juventus pada jendela transfer musim panas lalu.

Baca Juga

Sayangnya hal itu belum bisa terwujud, mengingat kala itu Man United minim sokongan dana.

Alhasil, jawara Piala Dunia 2022 itu pun berlabuh ke AS Roma dengan status bebas transfer. Paulo Dybala terikat kontrak dengan Giallorossi selama tiga tahun.

Usut punya usut proses negosiasi Dybala dengan AS Roma ternyata ada campur tangan Erik ten Hag, dan hal itu menjadi bagian dari strateginya.

Baca Juga

1. Klausul Dybala Buat Ten Hag Sumringah

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Dalam laporan Sport diklaim, bahwa AS Roma kemungkinan bakal melepas Paulo Dybala ke Old Trafford asalkan Setan Merah mampu membayar klausul yang bisa dibilang sangat bombastis.

Paulo Dybala memiliki klausul di AS Roma senilai 10 juta poundsterling (Rp 183 juta).

Situasi ini jelas akan menyalakan kembali minat Man United karena pihaknya ingin memiliki striker berbakat seperti Dybala.

Paulo Dybala namanya memang sudah melejit sejak bersama Juventus, ia tercatat sudah mengumpulkan 115 gol dan 48 assist dari 293 penampilannya di Turin.

Selain itu, pria berkebangsaan Argentina ini juga sudah memenangakna lima gelar Serie A berturut-turut dan menjadi pemain andalan hingga Juventus menembus final Liga Champions 2017.

Baca Juga

Di musim ini, Paulo Dybala sudah mencetak 7 gol dalam 15 pertandingannya bersama AS Roma di berbagai kompetisi.

Paulo Dybala yang berposisi sebagai penyerang mulai disamakan kualitasnya dengan penyerang-penyerang top Argentina yang sudah lebih dulu populer.

Baca Juga

Ia bahkan dianggap sebagai penerus Sergio Aguero. Berkali-kali aksi individu Dybala di lapangan berhasil mengelabui lebih dari satu pemain lawan.

Paulo Dybala pun sempat tercatat sebagai pemain dengan jumlah melewati lawan ketujuh terbanyak per laganya di Serie A dengan 2,7 per 90 menit.

Selain itu, ia juga terlihat rajin mencari ruang kosong. Dia tidak selalu berada di depan dan menunggu kiriman bola dari rekannya. Paulo Dybala merupakan tipe penyerang yang bergerak ke kedua sisi sehingga akan sangat berguna bagi Erik ten Hag dan manchester United.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAS RomaPaulo DybalaBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini