x

Prediksi Liga Italia: Lecce vs AS Roma, Pembuktian “The Special One”

Jumat, 10 Februari 2023 16:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi skuad AS Roma usai cetak gol ke gawang Real Betis di Liga Europa..

INDOSPORT.COM – Pekan ke-22 Liga Italia (Serie A) akan menghadirkan prediksi antara Lecce vs AS Roma di Stadion Comunale Via del Mare, Minggu (12/2/23) pukul 00.00 WIB .

Liga Italia akan memasuki pekan ke-22 akhir pekan ini, AS Roma akan mencoba untuk melawat ke markas Lecce, Minggu (12/2/23) dini hari WIB.

AS Roma saat ini tengah dalam performa yang tidak konsisten meski dalam pertandingan terakhirnya menang atas Empoli, 2-0.

Tidak konsistennya AS Roma dalam beberapa pertandingan terakhirnya bahkan telah membuat salah satu legenda mereka, Antonio Cassano buka suara.

Antonio Cassano merasa pesimistis dengan AS Roma yang berada di bawah asuhan Jose Mourinho saat ini. Ia menilai Mourinho tidak bisa diharapkan.

Baca Juga

“Bermain dengan dukungan 70.000 orang di kandang, anda tak bisa melakukan ini. Tapi, anda tak bisa mengharapkan apapun dari Mourinho,” ujar Cassano dilansir dari Calciomercatto beberapa waktu lalu.

“Dia melakukan ini selama 20 tahun masa kariernya, dia memilih pemain, bukan saya. Dia yang membuat bencana, bukan saya. Tapi, dia hanya melihat hasil akhir. Tapi, cepat atau lambat orang-orang akan sadar," tambahnya.

Baca Juga

Jika menilik papan klasemen, AS Roma saat ini berada di posisi yang cukup buruk. Saat ini, Serigala Ibukota tersebut tengah duduk di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia.

Posisi tersebut terbilang menguntungkan jika dibanding sang lawan Lecce yang saat ini berada di posisi ke-14 klasemen.

Laga antara Lecce vs AS Roma tentu akan menjadi laga pembuktian bagi Jose Mourinho untuk membungkam apa yang dilontarkan Antonio Cassano. Tiga poin penuh akan menjadi harga mati bagi Il Giallorossi.

Baca Juga

1. Catatan Laga Lecce vs AC Milan

Bintang AS Roma, Paulo Dybala melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang HJK Helsinki di Liga Europa REUTERS/Alberto Lingria

Prakiraan Pemain

Lecce (3-5-3): Falcone; Gendry, Baschirotto, Umtiti, Gallo; Askildsen, Hjulmand, Gonzalez; Di Francesco, Colombo, Strefezza

AS Roma (3-4-3): Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Zalewski, Cristanate, Matic, El Shaarawy; Dybala, Abraham, Pellegrini.

Baca Juga

Player to Watch

Gabriel Strefezza (Lecce)

Winger berusia 25 tahun ini merupakan pemain yang patut diwaspadai oleh barisan pertahanan AC Milan, mengingat dirinya memiliki kreativitas yang sangat baik.

Selain itu, Gabriel Strefezza mempunyai kualitas yang baik dalam mencetak gol. Terbukti dia telah mencetak tujuh gol untuk Lecce di Liga Italia.

Baca Juga

Paulo Dybala (AS Roma)

Sejak didatangkan AS Roma pada awal musim ini, penampilan bintang Argentina tersebut terbilang sangat impresif.

Total hingga pertengahan musim ini, Paulo Dybala sudah bermain dalam 19 pertandingan untuk AS Roma dan mencetak 10 gol serta 7 assists.

Baca Juga

2. Head to Head Lecce vs AS Roma

Selebrasi para pemain AS Roma usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur (31/07/22). (Foto: REUTERS/Ammar Awad)

AS Roma 2-1 Lecce

AS Roma 3-1 Lecce

AS Roma 4-0 Lecce

Lecce 0-1 AS Roma

Lecce 4-2 AS Roma

Cremonese 0-2 Lecce

Lecce 1-2 Salernitana

Verona 2-0 Lecce

Lecce 2-2 AC Milan

Spezia 0-0 Lecce

AS Roma 2-0 Empoli

AS Roma 1-2 Cremonese

Napoli 2-1 AS Roma

Spezia 0-2 AS Roma

AS Roma 2-0 Fiorentina

Lecce (30%)

Imbang (10%)

AS Roma (60%)

AS RomaPrediksiLecceLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini