x

Tertinggal Poin di Klasemen, Teco Hitung-hitungan Peluang Bali United Juara Liga 1

Minggu, 12 Februari 2023 10:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, hitung-hitungan peluang timnya juara Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya belum menyerah dalam perebutan gelar Liga 1 2022/2023, karena masih 12 laga untuk mengejar ketinggalan dari PSM Makassar.

Bali United mendapat rentetan hasil jelek sepanjang tahun ini. Dari lima pertandingan, mereka mencatatkan tiga hasil imbang, menelan dua kekalahan, dan tak pernah menang.

Terbaru, Bali United harus merelakan kemenangannya melayang usai ditahan imbang oleh Persib Bandung 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/2/23).

Bali United dengan koleksi 36 poin ada di peringkat enam di klasemen Liga 1, terpaut sebelas poin dari PSM Makassar sebagai pemuncak sementara dengan 47 poin.

Selain itu, Bali United di klasemen Liga 1 juga terpaut sepuluh poin dengan Persib Bandung, serta sembilan poin dari Persija Jakarta.

Baca Juga

"Pertandingan melawan Persib sebenarnya laga penting buat kita bisa menang melawan mereka agar (poin) lebih dekat. Pasti ketika tidak bisa menang, kita tidak bisa dekat dengan tim di atas," kata Teco.

Meski begitu, Stefano Cugurra Teco bersama Bali United masih belum mengibarkan bendera putih dalam pertarungan berebut gelar Liga 1 2022/2023.

Baca Juga

Dalam tiga musim terakhir, Teco sukses membawa dua tim berbeda menjadi juara. ia membawa Persija jadi juara Liga 1 2018, lalu Bali United dibawanya juara pada Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022.

Menurut Teco, masih ada banyak drama yang akan tersaji dalam 12 pertandingan Liga 1 di sisa kompetisi musim 2022/2023 ini.

"Soal peluang jadi juara, masih banyak pertandingan, masih banyak poin, semua masih bisa terjadi," kata Stefano Cugurra Teco lagi.

Baca Juga

1. Bicara soal Sepak Terjang Bali United Sepanjang 2023

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Berbicara rentetan hasil jelek sepanjang tahun 2023, Teco menyebut timnya tak dinaungi dewi fortuna. Kemenangan seharusnya sudah bisa didapat saat melawan Persib.

"Momentum mereka lebih bagus dari kita. Mereka dapat satu poin dan kita bisa lihat sendiri bahwa mereka senang sekali. Sementara momentum kita kurang bagus," jelas Teco.

"Kita tahu dalam sepak bola kadang ada faktor keberuntungan juga. Kadang faktor itu tidak ada di tim," lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Setelah ini di jadwal lanjutan Liga 1 2022/2023, Bali United akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa (14/2/23) mendatang.

Dalam laga ini, Bali United akan tampil dengan kekuatan penuh. Ilija Spasojevic akan kembali setelah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

Teco ingin laga melawan Persik Kediri menjadi momentum kebangkitan Bali United dalam upaya mengejar PSM Makassar, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

"Ke depan mudah-mudahan kita mulai menang lagi dan dekat dengan tim papan atas," harap Teco.

Baca Juga

Sejauh ini belum ada sedikit pun rencana Bali United untuk mengganti posisi Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih kepala, meski tekanan di media sosial terus berdatangan.

Malahan, Bali United masih memiliki kontrak panjang dengan mantan pelatih Chiangrai United, Osotspa Samut Prakan, dan Persija Jakarta tersebut.

Dua gelar Liga 1 menjadi pertimbangan utama untuk tetap memercayakan kursi kepelatihan pada pelatih asing tersukses di kompetisi teratas Liga Indonesia ini.

Baca Juga
Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini