x

3 Senjata yang Dibawa Tottenham Hotspur untuk Bungkam AC Milan di Liga Champions

Selasa, 14 Februari 2023 16:09 WIB
Editor: Juni Adi
Aksi Harry Kane di laga Tottenham Hotspur vs Manchester City (05/02/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur membawa tiga pemain kuncinya untuk menghadapi AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Tottenham Hotspur akan melakoni partai tandang menghadapi AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/02/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion San Siro, Tottenham Hotspur tentu mengusung misi bangkit dari tren negatifnya baru-baru ini.

Tim berjuluk The Lilywhite itu baru saja dibantai 1-4 oleh Leicester City di pertandingan lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Hasil ini menambah catatan buruk Tottenham Hotspur yang performanya masih naik-turun saat ini.

Baca Juga

Dari lima pertandingan terakhirnya, Tottenham Hotspur hanya bisa meraih dua kali menang di Liga Inggris, dan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Padahal salah satu kemenangannya diraih sangat spektakuler saat membungkam Manchester City dengan skor 1-0.

Baca Juga

Nasib tidak jauh berbeda sebenarnya dialami juga oleh tuan rumah AC Milan. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya.

Tetapi AC Milan saat ini sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena berhasil memutus tren negatif itu dan meraih kemenangan di pertandingan terbarunya.

AC Milan menang 1-0 atas Torino di Liga Italia pekan kemarin. Milan boleh merasa percaya diri, tetapi tidak boleh berlebihan. Pasalnya, dua hal berikut ini pantas membuat mereka waspada.

Baca Juga

1. Tiga Pemain Kunci Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur resmi mendatangkan Cristian Romero dari Atalanta

Pertama, pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, punya rekor bagus melawan AC Milan.

Dalam 14 pertemuan dengan Milan sejauh ini, mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu meraih 10 kemenangan, tiga hasil seri, serta hanya sekali kalah (M10 S3 K1).

Kedua, Tottenham Hotspur punya sejumlah pemain kunci yang bisa jadi pembeda dan memberikan kemenangan, saat melawan AC Milan nanti di leg pertama 16 besar Liga Champions nanti.

Cristian Romero

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte kemungkinan besar akan melakukan perombakan di lini tengah karena masalah cedera.

Salah satu yang akan dimainkan dalam rotasi ini adalah Cristian Romero. Dirinya akan diberikan kesempatan kembali mengisi sisi kanan tiga bek Tottenham.

Baca Juga

Salah satu penampilan terbaik Cristian Romero musim ini adalah ketika ia mampu membuat lini serang Manchester City mati kutu termasuk Erling Haaland.

Squawka mencatat, Romero memenangi 100 persen duel udara di laga itu, plus menorehkan dua blok dan dua tekel sukses.

Baca Juga

Melawan AC Milan, Romero ditugaskan untuk membuat penyerang Rossoneri, Rafael Leao tak berdaya.

Leao adalah pemain dengan kemampuan lari cepat, gesit, dan lincah. Cristian Romero bakal mengemban tugas berat untuk menghentikan Leao dalam laga nanti.

Sehingga pergerakannya harus dikawal oleh pemain yang gesit pula yakni pemain asal Argentina, Cristian Romero.

Baca Juga

2. Pierre-Emile Hoejbjerg

Aksi bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane di laga Liga Inggris kontra Leeds United, Sabtu (12/11/22) malam WIB REUTERS/Dylan Martinez

Selanjutnya ada Pierre-Emile Hoejbjerg. Ia akan kembali diandalkan oleh Antonio Conte di lini tengah untuk meredam agresifitas gelandang AC Milan.

Performa apik Pierre-Emile Hoejbjerg diperlihatkan saat menghadapi Manchester City.

Pierre-Emile Hoejbjerg jadi sosok kunci Tottenham di lini tengah dalam laga ini. Dia bekerja keras, membantu pertahanan dan serangan Tottenham sepanjang pertandingan.

Squawka mencatat, Hoejbjerg menorehkan tiga tekal, dua intersep, dua sapuan, dan delapan kali memenangi penguasaan bola sepanjang laga.

Saat menyerang, dia menorehkan satu asis dan satu kali menciptakan peluang.

Harry Kane

Di laga lawan Manchester City ini, Harry Kane kembali menunjukkan kekuatannya. Selain satu gol tunggal kemenangan Tottenham, Kane juga tampil apik secara keseluruhan di pertandingan ini.

Squawka mencatat, Kane menorehkan 10 sentuhan di kotak penalti, plus dua tembakan mengarah ke gawang. Dia juga sukses menciptakan dua peluang di laga ini, plus memenangi lima duel melawan bek lawan.

Liga ChampionsAC MilanTottenham HotspurHarry Kane

Berita Terkini