x

CLBK, AC Milan Dekati Wonderkid yang Ungguli Messi dan Mbappe di Liga Prancis

Selasa, 14 Februari 2023 02:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Folarin Balogun (jersey merah) dikawal Sergio Ramos (kanan) dan Fabian Ruiz di laga PSG vs Stade de Reims (30/01/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, kembali mendekati buruan lamanya, yakni penyerang muda milik Arsenal, Folarin Balogun.

Dilansir dari Sportsmole per Selasa (14/02/23), klub berjuluk Rossoneri itu ingin menggaet pemain berusia 21 tahun tersebut sebagai langkah regenerasi.

Saat ini, lini serang menjadi fokus AC Milan menyusul menuanya dua penyerang utamanya, yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic.

Sejatinya AC Milan masih memiliki Divock Origi yang diboyong secara gratis dari Liverpool pada musim panas 2022 lalu.

Namun, Origi tak mampu memenuhi harapan karena lebih banyak berkutat dengan cedera dan penampilannya yang angin-anginan.

Baca Juga

Karenanya, AC Milan pun menjadikan Folarin Balogun yang tengah dipinjamkan ke Stade de Reims sebagai buruan utama di bursa transfer musim panas 2022.

Keinginan AC Milan menggaetnya pun sejatinya bukanlah barang baru. Tim yang juga berjuluk Il Diavolo Rosso ini juga pernah meminatinya pada 2021 silam.

Baca Juga

Namun, AC Milan saat itu memilih Giroud yang dilepas Chelsea dengan harga relatif murah ketimbang Balogun yang kala itu baru meneken kontrak anyar dengan Arsenal.

Kini AC Milan pun akan mencoba memboyong Balogun kembali di musim panas 2023, setelah Arsenal tak bisa memberikan jaminan menit bermain kepadanya musim depan.

Hal ini diakui pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menyusul apiknya penampilan Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah. Alhasil, AC Milan punya peluang besar memboyong Folarin Balogun.

Baca Juga

1. Pecundangi Messi dan Mbappe di Liga Prancis

Folarin Balogun saat melakukan selebrasi untuk Arsenal.

Ketertarikan AC Milan terhadap Folarin Balogun sendiri bukan tanpa alasan. Sebab, dirinya mampu mempecundangi pemain seperti Lionel Messi dan Kylian Mbappe di Liga Prancis (Ligue 1).

Hal ini diketahui dari catatan gol Balogun. Bersama Stade de Reims musim ini, ia telah mencetak 15 gol dari 22 penampilan di Liga Prancis.

Catatan golnya ini menggungguli Mbappe yang mencetak 13 gol dari 19 laga, Messi yang mencetak 10 gol dari 18 laga, dan Neymar yang mencetak 12 gol dari 19 laga.

Karena catatannya itu, Balogun pun menjadi target banyak klub jelang dibukanya bursa tranfer musim panas 2023 mendatang.

Selain AC Milan, Olympique Marseille dan Villarreal juga tertarik menggunakan jasa pemain kelahiran Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga

Ketiga klub peminatnya ini pun memiliki kesempatan besar untuk menggaet Balogun, entah dengan status pinjaman maupun permanen.

Pasalnya, persaingan di lini serang Arsenal tak menjamin Balogun bisa mendapatkan menit bermain, meski dirinya mampu menggilan di Liga Prancis musim ini.

Baca Juga

Balogun sendiri saat ini masih terikat kontrak cukup panjang, yakni hingga 2025 atau kontraknya kurang dari dua tahun tersisa di Arsenal.

Saat ini nilai pasarnya sendiri berada di angkat 14 juta euro (Rp228 miliar). Namun, nilai pasar ini akan bertambah di musim panas nanti.

Apalagi jika Balogun mampu menyelesaikan musim 2022/23 dengan menjadi top skor Liga Prancis dan membawa Stade de Reims yang kini berada di peringkat ke-10, mampu finis di lima besar.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalAC MilanStade de ReimsBerita TransferOne Football

Berita Terkini