x

Jadwal Liga Champions 16 Besar: Big Match PSG vs Bayern, Milan vs Tottenham

Selasa, 14 Februari 2023 05:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi gol pemain AC Milan, Rafael Leao usai cetak gol di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 akan dibuka dengan duel Big Match antara PSG vs Bayern Munchen dan AC Milan vs Tottenham Hotspur. Ini jadwalnya.

Liga Champions 2022/23 akan kembali bergulir dengan memainkan leg pertama babak 16 besar yang dihelat pada Rabu (15/02/23) dini hari WIB.

Di laga pembuka fase 16 besar ini, akan ada dua pertandingan tersaji yang melibatkan empat tim papan atas di benua biru.

Laga pertama adalah duel antara dua finalis Liga Champions 2019/20 lalu, yakni Paris Saint-Germain (PSG) melawan Bayern Munchen.

Jelang duel melawan Bayern Munchen ini, PSG berpotensi takkan diperkuat tiga bintangnya, yakni Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Achraf Hakimi.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut dilaporkan tengah mengalami cedera. Meski ketiganya masuk ke dalam skuad Paris Saint-Germain untuk laga ini, ada kemungkinan salah satu dari ketiganya absen.

Kondisi PSG yang tengah timpang akibat badai cedera juga dibarengi rentetan hasil buruk dalam dua laga terakhirnya di kancah domestik.

Baca Juga

Di dua pertandingan terakhirnya itu, PSG harus menelan kekalahan masing-masing dari Marseille di Coupe de France dan AS Monaco di Liga Prancis.

Di sisi lain, Bayern Munchen yang bertindak sebagai tim tamu datang dengan pemain yag lebih ‘lengkap’, kecuali empat pemain yang dipastikan absen.

Berbeda dengan Paris Saint-Germain, Bayern Munchen justru tengah moncer, usai tak terkalahkan dalam 20 laga terakhirnya di berbagai ajang.

Baca Juga

1. Duel 2 Tim Pesakitan

Patrick Cutrone (AC Milan) dan Keanan Bennetts (Tottenham Hotspur) di babak pertama antara Tottenham Hotspur vs AC Milan pada ICC 2018 di Stadion Bank AS (31/07/18) di Minneapolis, Minnesota.

Selain duel PSG vs Bayern Munchen, leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 juga akan mempertemukan AC Milan vs Tottenham Hotspur.

Laga ini akan menjadi duel dua tim pesakitan, mengingat performa angin-anginan yang ditunjukkan AC Milan dan Tottenham di kancah domestik.

AC Milan belum lama ini berhasil mematahkan catatan buruknya yang tak pernah menang di tujuh laga, dengan mengalahkan Torino.

Baca Juga

Kemenangan itu pun tak didapat dengan cara meyakinkan, mengingat skuad araha Stefano Pioli hanya mampu meraih kemenangan 1-0 saja.

Di sisi lain, Tottenham pun datang ke San Siro dengan modal yang tak cukup baik, setelah menelan kekalahan 1-4 dari Leicester City.

Kekalahan 1-4 dari Leicester itu menodai catatan apik Tottenham yang sebelumnya mampu meraih tiga kemenangan beruntun, termasuk salah satunya dari Manchester City.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT lampirkan jadwal lengkap leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Rabu (15/02/23):

Pukul 03.00 WIB – PSG vs Bayern Munchen (Parc des Princes)
Pukul 03.00 WIB – AC Milan vs Tottenham Hotspur (San Siro)

Liga ChampionsBayern MunchenAC MilanParis Saint-GermainTottenham HotspurJadwal PertandinganJadwal Pertandingan Hari Ini

Berita Terkini