x

Jelang Barcelona vs Manchester United: Ujian Berat Wout Weghorst, Wajib Cetak Gol

Rabu, 15 Februari 2023 17:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Laga Liga Europa antara Barcelona vs Manchester United pada Jumat (16/02/23) akan jadi pembuktian penyerang asal Belanda, Wout Weghorst.

Seperti diketahui, penyerang asal Belanda, Wout Weghorst memang menjadi salah satu pilihan pelatih timnas Belanda, Erik ten Hag di bursa transfer Januari 2023.

Belakangan, Weghorst kerap kali jadi andalan Manchester United dan bekerja keras untuk mencetak gol saat dipasang oleh Erik ten Hag.

Kondisi ini terlihat manakala Weghorst dimainkan Erik ten Hag dalam laga kontra Leeds United akhir pekan lalu.

Penyerang timnas Belanda ini mengisi lini depan dan dibantu beberapa pemain, seperti Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Baca Juga

Hanya saja, Weghorst yang dipasang untuk menahan bola di depan kesulitan menembus pertahanan Leeds United.

Perubahan posisi kemudian dilakukan oleh Erik ten Hag ketika menggantikan Jadon Sancho dengan Alejandro Garnacho.

Baca Juga

Weghorst yang mulanya dipasang sebagai penyerang kemudian digeser sedikit ke belakang dan bermain sebagai gelandang serang.

Perubahan posisi ini berhasil, karena Manchester United kemudian mampu mencetak gol melalui Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho.

Sementara, gol Garnacho dihasilkan dari kemampua Weghorst untuk menahan bola dan memberikan umpan terobosan dengan baik.

Baca Juga

1. Weghorst Akan Jadi Andalan Manchester United untuk Lawan Barcelona

Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Hanya saja, Weghorst akan coba kembali diandalkan manakala Manchester United menghadapi Barcelona di Liga Europa.

Pasalnya, The Red Devils, seperti dilansir dari Manchester Evening News mengalami krisis penyerang dengan sejumlah pemain absen.

Penyerang utama, Anthony Martial dikabarkan akan absen dalam pertandingan kali ini, mengigat masih terkena cedera.

Selain itu, Manchester United juga tak akan diperkuat oleh Antony yang juga terkena cedera dan tidak bermain dalam laga menghadapi Leeds United.

Kondisi ini membuat Manchester United dilema, karena hanya memiliki sedikit stok penyerang di depan dan sayap kiri, serta kanan.

Baca Juga

Tentu saja, dalam laga menghadapi Barcelona nanti, Weghorst bisa saja dipasang sebagai penyerang utama, mengingat kondisi yang dialami saat ini.

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, Manchester United akan bermain tanpa Lisandro Martinez dan Marcel Sabitzer yang absen karena akumulasi kartu.

Baca Juga

Kondisi ini membuat lini tengah Manchester United otomatis akan diisi oleh Casemiro dan Fred yang akan menjadi double pivot.

Hanya saja, Manchester United harus berhati-hati, mengingat Barcelona sedang dalam kondisi terbaik, karena memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Tentu saja, keunggulan Barcelona dari Real Madrid bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan Manchester United di Stadion Camp Nou pada Jumat nanti.

Baca Juga
Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaBerita Liga EuropaWout Weghorst

Berita Terkini