x

PSG Ingin Jual Neymar? Ini 5 Klub Liga Inggris yang Siap Menampungnya

Rabu, 15 Februari 2023 03:09 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pemain PSG, Neymar, saat ingin merebut bola dari pemain Marseille di Coupe de France.

INDOSPORT.COM - Neymar adalah bintang Paris Saint-Germain. Akan tetapi, ada rumor yang menyebut jika PSG ingin menjual sang bintang di masa depan.

Jika dilihat dari kontraknya, Neymar memang masih lama berstatus sebagai pemain PSG, yakni baru akan berakhir pada Juni 2025 nanti.

Baca Juga

Namun, ada kabar muncul jika bintang asal Brasil itu ingin dijual oleh klub raksasa Prancis tersebut. Tentu ini jadi hal yang menghebohkan.

Apalagi, bintang 31 tahun itu masih tampil memukau di PSG. Di musim 2022-2023 ini, Neymar masih mampu mencetak 17 gol dan 16 assist dari 27 laga di seluruh kompetisi.

Dengan keterampilan tersebut dan harga yang harus ditebus, hanya ada sedikit tim yang bisa menjadi pelabuhan Neymar berikutnya. Beberapa tim tersebut datang dari tim Liga Inggris.

Baca Juga

Berikut lima klub Liga Inggris yang siap menampung Neymar berikutnya.

Liverpool

Liverpool memang baru saja merekrut Cody Gakpo dari PSV Eindhoven pada awal tahun ini. Tetapi, kehadiran Gakpo belum terasa signifikan di dalam tim.

Dengan datangnya Neymar, dia bisa saja menjadi pembeda dan langsung memberikan dampak besar terhadap tim. Pun sama halnya dengan Mohamed Salah yang tidak segarang di musim lalu.

Baca Juga

Meski Salah sudah memperpanjang kontrak barunya dengan Liverpool, tetapi tidak ada yang tahu jika PSG menawarkan untuk melakukan pertukaran sang bintang.

Ini akan jadi hal yang menarik mengingat performa Salah tidak sebaik Neymar di musim 2022-2023 ini.


1. Manchester United

Neymar tertunduk lesu usai Rennes menjebol gawang PSG (16/01/23). (Foto: REUTERS/Stephane Mahe)

Manchester United bisa saja memboyong Neymar jika tim ini benar-benar diambil alih oleh Elon Musk. 

Dengan kekuatan finansial yang memadai, bukan hal sulit bagi Man United untuk membawa Neymar ke Old Trafford.

Baca Juga

Jelas ini akan menambah daya gempur di lini serang mereka. Belum lagi, ditambah performa Marcus Rashford yang sedang on fire di paruh kedua musim ini.

Chelsea

Sejak dibeli Todd Boehly pada Mei 2022, dia menunjukkan diri bahwa dirinya tidak takut untuk mempertaruhkan uangnya setelah menghabiskan hampir 600 juta poundsterling di bursa transfer.

Memang, uang sebesar itu belum berdampak langsung, malah justru semakin memperparah performa tim. Ada sesuatu yang salah dalam sistem kepelatihan atau perekrutan pemainnya.

Baca Juga

Dana fantastis tersebut bisa semakin membengkak jika Boehly serius untuk mendatangkan Neymar dari PSG. Sebab, semua rekrutan pemainnya saat ini bermain belum maksimal.

Untuk itu, kehadiran Neymar di Stamford Bridge diharapkan bisa menjadi pembeda untuk lini depan The Blues di masa depan.


2. Newcastle United

Neymar, pemain Paris Saint-Germain. Foto: REUTERS/Stephane Mahe

Setelah kepemilikannya diambil alih oleh pihak Arab Saudi, Newcastle United menjadi tim dengan dukungan keuangan sangat kuat.

Dengan dana besar itu, Newcastle mampu bangkit di musim ini dengan menempati peringkat keempat di klasemen Liga Inggris saat ini.

Baca Juga

Jika hadirnya Neymar di masa depan, jelas ini akan menambah garangnya lini depan dari tim asuhan Eddie Howe tersebut.

Apalagi, Newcastle berambisi untuk masuk ke Liga Champions. Neymar bisa menjadi risiko yang layak untuk diambil.

Manchester City

Baru-baru ini, Manchester City didakwa melakukan 100 pelanggaran peraturan bisa berakibat buruk. Tetapi setidaknya, mereka masih bisa bernafas dengan kedalaman skuadnya saat ini.

Kehilangan Raheem Sterling dan Gabriel Jesus memang cukup mengkhawatirkan. Tetapi, kehadiran Neymar akan menjadi penambal dari hilangnya dua bintang tersebut.

Baca Juga

Neymar akan menjadi partner yang baik untuk penyuplai assist bagi Erling Haaland sebagai ujung tombak. Dengan begitu, Pep Guardiola dirasa tak perlu pusing untuk timnya mencari kemenangan.

Sayangnya, Jack Grealish punya posisi yang sama dengan Neymar. Pep harus menjualnya terlebih dahulu jika ingin bintang PSG tersebut tiba di Etihad Stadium.

Manchester UnitedLiverpoolNeymarParis Saint-GermainPSGLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini