x

5 Pemain Terbaik Arsenal yang Kenakan Nomor Punggung 7

Kamis, 16 Februari 2023 23:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi pemain baru Arsenal, Jorginho saat menghadapi Everton di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Nomor punggung 7 di sepak bola bukanlah nomor sembarangan. Ada banyak pemain hebat yang mengenakan nomor tersebut, termasuk di Arsenal.

Dalam sejarah Arsenal, ada sederet pemain yang tampil mengesankan, khususnya saat mengenakan nomor 7.

Baca Juga

Bukayo Saka adalah pemain terbaru yang mengenakan jersey tersebut sejak nomor resmi skuad itu diperkenalkan pada musim 1993-1994.

Untuk mengetahuinya, berikut lima pemain terbaik Arsenal yang mengenakan nomor punggung 7.

Baca Juga

David Platt

Setelah empat tahun berkarier di Italia, David Platt kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Arsenal pada Juli 1995. 

Dia memantapkan dirinya sebagai pemain reguler selama dua tahun pertamanya di klub dan menjalin kemitraan yang hebat dengan patrick Vieira pada 1996-1997.

Baca Juga

Kedatangan Emmanuel Petit dari Monaco membuat tim utama kesulitan. Benar saja, pada 1997-1998 menjadi musim terakhir Platt bersama Arsenal.

Tetapi, sundulan kemenangannya melawan Manchester United pada November 1997 membuatnya disayangi oleh para pendukung setia The Gunners.


1. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez, gelandang serang Arsenal.

Menjelang musim ketiganya di Arsenal, Alexis Sanchez beralih dari nomor punggung 17 ke nomor 7.

Penyerang asal Chile itupun kemudian mencatatkan 24 gol dan 10 assists di Liga Inggris 2016-2017, serta membantu timnya menjuarai Piala FA.

Baca Juga

Akan tetapi, dia hijrah ke Man United pada Januari 2018. Setidaknya, performanya di klub barunya itu menurun.

Bukayo Saka

Sangat mudah untuk melupakan bahwa Bukayo Saka masih berusia 21 tahun, mengingat dia telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk klub masa kecilnya.

Potensinya memang mengerikan. Jika performanya terus konsisten dan bahkan terus berkembang, bukan hal sulit baginya untuk terus bersaing dengan pemain top dunia.

Baca Juga

Saka telah mencetak 11 gol dan tujuh assist dalam usahanya membawa Arsenal finis ke posisi kelima di Liga Inggris musim lalu.

Sedangkan, winger asal Inggris tersebut sudah mengemas delapan gol dan delapan assist mengantarkan The Gunners di puncak klasemen Liga Inggris musim ini.


2. Tomas Rosicky

Gelandang Arsenal, Tomas Rosicky, merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Inggris, 26 Februari 2012.

Rosicky bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada Juli 2006 dan membuktikan dirinya sebagai pemain favorit dari para fans selama 10 tahun di Emirates.

Meski terhambat oleh masalah cedera, gelandang asal Ceko itu senang mencetak sejumlah gol penting. Salah satunya saat melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris dan Piala FA pada 2014.

Baca Juga

"Dia membuatnya terlihat sangat mudah saat dia bermain. Dia memiliki kualitas – ketika bola menghampirinya, permainan tiba-tiba menjadi sedikit lebih cepat, lebih tajam," kata Arsene Wenger, mantan pelatih Arsenal, di situs resmi klub.

"Dia memiliki semua kualitas sepak bola untuk memainkan permainan yang kami sukai di sini, dan menurut saya Tomas Rosicky adalah pemain yang sempurna untuk Arsenal."

Robert Pires

Robert Pires didatangkan Arsenal pada Juli 2000 untuk menggantikan peran dari Marc Overmars. Ini terbukti menjadi salah satu rekrutan terbaik yang pernah dibuat Arsene Wenger.

Baca Juga

Gelandang asal Prancis ini adalah pemain kunci dari Arsenal yang meraih invicibles pada Liga Inggris 2003-2004.

Itu adalah gelar yang sangat luar biasa, di mana itu juga menjadi satu dari empat trofi utama yang dimenanginya selama enam tahun bersama Arsenal.

ArsenalLiga InggrisTRIVIABerita Liga Inggris

Berita Terkini