x

Buru Poin, Arema FC Janjikan Penampilan Berbeda Hadapi Barito Putera

Jumat, 17 Februari 2023 23:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan pada laga Liga 1 pekan ke-23 antara Persija Jakarta vs Arema FC di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (12/02/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC sudah harus menata fokus secara tinggi dalam upaya kembali ke trek positif pada putaran dua Kompetisi Liga 1 2022-2023 jelang kontra Barito Putera, Sabtu (18/02/23).

Kedatangan I Putu Gede sempat memunculkan optimisme baru, menyusul kemenangan 2-1 di markas Rans Nusantara FC pada Rabu (08/02/23).

Hasil itu sekaligus mengakhiri tren buruk tim dengan julukan Singo Edan yang selalu kalah dalam 5 pertandingan beruntun di Liga 1.

Namun, euforia tiga angka itu tak berlangsung lama. Persija Jakarta memberi I Putu Gede kekalahan pertama lewat skor 0-2 pada Minggu (12/02/23).

"Kami akan tampil berbeda melawan Barito Putera pada laga besok," ucap Pelatih Arema FC itu dalam pre-match press conferrence Jumat (17/02/23).

Baca Juga

"Setelah kekalahan dari Persija, kami melakukan beberapa pembenahan ke dalam. Intinya kami harus maksimal untuk dapat poin lagi," tambah dia.

Salah satu hasil evaluasinya adalah bagaimana untuk mempersolid sektor pertahanan. Namun di tengah upaya itu, kondisi Bagas Adi Nugroho diragukan.

Baca Juga

Bek tengah kelahiran Sleman, Yogyakarta itu sebelumnya terbebat cedera ketika melawan Persija. Perannya lalu digantikan bek muda asal PSMS Medan, Joko Susilo.

"Tapi Bagas sudah terlibat dalam sesi OT (official training), meski harus kami lihat lagi bagaimana kondisi terakhirnya," beber I Putu Gede.

"Yang jelas, siapa pun yang menggantikan Bagas, harus siap. Saya juga menilai (komposisi pemain) lebih kompetitif," sambung pelatih asal Bali tersebut.

Baca Juga

1. Wajib Bangkit

I Putu Gede.

Arema FC memang mesti menutup pertemuan kontra Barito Putera dengan poin penuh untuk kembali mengentaskan diri dari keterpurukan di Liga 1.

Pasalnya, pergantian pelatih dari Javier Roca kepada I Putu Gede belum terlihat signifikan sejak mengalami 5 kekalahan beruntun.

Eks Pelatih Perseru Serui itu memang sudah memungkasi tren buruk itu dengan kemenangan 2-1 atas Rans Nusantara FC (08/02/23) lalu.

Hasil itu juga memungkasi seretnya gol Dedik Setiawan dkk selama menjalani periode 5 kali kalah secara beruntun di Liga 1.

Namun, Arema FC kembali menelan kekalahan saat bertandang ke markas Persija Jakarta, Minggu (12/02/23). Mereka takluk dengan skor 0-2.

Baca Juga

Dan jika kembali gagal menang, kemungkinan besar motivasi pemain tim dengan julukan Singo Edan akan semakin sulit bangkit di sisa kompetisi.

"Setelah kalah dari Persija, kami sudah melakukan beberapa pembenahan ke dalam, menguatkan diri juga," I Putu Gede membeberkan.

Baca Juga

"Untuk pertandingan nanti, bagaimana situasi yang diterapkan Barito Putera untuk kami lakukan permainan terbaik di lapangan," sambung dia.

Performa yang tak kunjung stabil berimbas nyata terhadap posisi di klasemen. Arema FC bahkan kini terlempar ke urutan 13 dengan 29 poin.

"Mudah-mudahan kami bisa sukses menampilkan permainan terbaik, menunjukkan progres selama latihan pasca pembenahan," pungkas Putu.

Baca Juga
Barito PuteraLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini