x

Bahas Persiapan Tim Nasional Indonesia, Erick Thohir Terlihat Serius Rapat dengan Shin Tae-yong

Selasa, 21 Februari 2023 05:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, terlihat serius ketika rapat dengan Shin Tae-yong membahas Persiapan tim nasional Indonesia.

INDOSPORT.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, terlihat serius ketika rapat dengan Shin Tae-yong membahas persiapan tim nasional Indonesia.

Erick Thohir dilaporkan baru saja menjalani rapat dengan pelatih tim nasional Indonesia, Shin tae-yong, untuk membahas persiapan skuat Garuda.

Sebelumnya, Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketum PSSI untuk periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shanri-La, Jakarta, Kamis (16/01/23).

Hal tersebut dikarenakan Erick Thohir mendapatkan 64 suara. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut unggul dari La Nyalla Mattalitti dengan 22 suara.

Kemenangan Erick Thohir didapatkan berkat 86 voters yang terdiri dari 34 asosiasi provinsi (asprov), 18 klub Liga 1, 15 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, dan federasi futsal, asosiasi pelatih dan sepak bola wanita,

Baca Juga

Selanjutnya, Erick Thohir akan fokus pada misi penting dalam melakukan perbaikan kualitas wasit di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Selain itu, dirinya akan mengusung untuk menerapkan Video Assistant Referee (VAR). Serta, akan melanjutkan kompetisi Liga 2 dan Liga 3 yang sempat tertunda.

Baca Juga

Bahkan, Erick Thohir juga akan fokus untuk melanjutkan misi dari Mochamad Iriawan untuk kemajuan tim nasional Indonesia.

Lebih tepatnya, Erick Thohir akan meneruskan program Ketum PSSI yang lama terkait dengan pembangungan training centre baru untuk Timnas Indonesia.

Tak hanya itu, baru-baru ini Erick Thohir mengadakan pertemuan dengan Shin Tae-yong untuk membahas persiapa tim nasional Indonesia.

Baca Juga

1. Erick Thohir Rapat dengan Shin Tae-yong

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, di Media Center GBK, Minggu (19/02/23).

Erick Thohir dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, Senin (20/02/23).

Hal tersebut merupakan pertemuan pertama yang terjadi antara Shin Tae-yong dengan Erick Thohir, sejak menjabat sebagai Ketum PSSI.

Keduanya dilaporkan bertemu untuk membahas mengenai persiapan yang akan dilakukan oleh tim nasional Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Erick Thohir dalam akun media sosial Instagram resmi milknya pada Senin (20/02/23).

Melalui Instagram resmi pribadi miliknya, Erick Thohir menjelaskan bahwa dia baru saja selesai bertemu dengan Shin Tae-yong untuk membahas persiapan Timnas Indonesia.

Baca Juga

“Baru saja selesai meeting pertama dengan coach Shin Tae-Yong,” terang Erick Thohir dikutip dari Instagram resmi miliknya.

“Kami membahas mengenai persiapan Tim Nasional Indonesia,” tambah Ketua Umum PSSI yang baru saja menggantikan Mochamad Iriawan tersebut.

Baca Juga

Erick Thohir terlihat serius dalam rapatnya dengan Shin Tae-yong, dalam video yang diunggah ke Instagram resmi miliknya.

Bahkan, pertemuan antara keduanya juga dihadiri oleh penerjemah ahli Shin Tae-yong, yakni Jeong Seok Seo.

Keadaan itu tentunya dilakukan agar komunikasi yang terjalin antara Erick Thohir dan Shin Tae-yong semakin jelas.

Baca Juga

Sumber: Instagram Erick Thohir

PSSIErick ThohirTim Nasional IndonesiaTimnas IndonesiaBola InternasionalShin Tae-yong

Berita Terkini