x

Liga 1: Jamu Bali United, Dewa United Usung Misi Balas Dendam

Rabu, 22 Februari 2023 01:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Penggawa Dewa United di Liga 1, Egy Maulana Vikri(Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United akan menjamu Bali United di pekan ke-26 Liga 1 2022, Rabu (22/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Tim Tangsel Warrior bertekad balas dendam setelah kalah di putaran pertama.

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink mengatakan timnya punya modal bagus sebelum lawan Dewa United. Mereka sebelumnya menang 3-1 atas PSS Sleman.

"Ini sangat penting karena pertandingan kemarin kami bukan hanya menang, tapi cara kami bermain. Dalam olahraga bisa menang, kalah dan seri, tapi yang penting itu pemahaman taktik dan cara bermain," ujarnya.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu mengingatkan anak asuhnya untuk waspada karena Bali United adalah tim kuat.

Tim tamu merupakan juara bertahan Liga 1 dan dalam keadaan top perform usai bantai Persebaya Surabaya dengan skor 4-0.

Baca Juga

Jan Olde telah menganalisa permainan Bali United. Serdadu Tridatu dikatakan punya lini depan berbahaya lewat aksi Ilija Spasojevic, Privat Mbarga dan Eber Bessa.

"Bali united tim bagus, jadi kami harus lakukan hal sama (main seperti laga sebelumnya). Ini tantangan besar jadi kami lakukan hal sama seperti sebelumnya, saya percaya dengan tim saya," ujarnya.

Baca Juga

"Bali United menang di laga sebelumnya dan sangat berbahaya saat masuk area penyerangan,"

"Saya telah analisa, saya pikir mereka kuat, tapi ada kelemahan juga jadi sangat penting bagi kami untuk jaga momentum, karena Bali United juga menang 4-0 kemarin," imbuh Jan Olde Riekerink.

Lebih lanjut, pelatih 59 tahun tersebut sudah mengetahui jika timnya pernah dibantai 6-0 di putaran pertama Liga 1 2022. Karenanya, Jan Olde meminta pemain untuk bangkit dan membalaskan kekalahan tersebut.   

"Saya nonton laga itu lewat video, ada empat servis yang jadi gol. Sekarang saya bukan pemain, tapi pelatih jadi pemain yang harus balas dendam," tuturnya.

Baca Juga

1. Balas Dendam Kekalahan atas Bali United

Pemain asing Dewa United, Risto Mitrevski. Foto: Dewa United

Sementara itu, bek tengah Dewa United, Risto Mitrevski menyatakan ingin balas dendam setelah dibantai di putaran pertama Liga 1 2022. Dia mengincar kemenangan pada laga esok hari.

"Pertama jelas sebagai pemain saya merasa sakit saya bukan balas dendam, saya melupakan itu. Tapi saya percaya kami bisa menang besok," tuntasnya.

Baca Juga

Saat ini, Dewa United berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2022. Tim Tangsel Warrior kumpulkan 29 poin dari 25 pertandingan.

Sementara itu, Bali United menempati urutan enam dengan catatan 40 poin dari 24 pertandingan. Tim Serdadu Tridatu tertinggal 13 poin dari PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1 2022. 

Liga IndonesiaBali United FCJan Olde RiekerinkLiga 1Dewa United FC

Berita Terkini