x

Jauh dari Ekspektasi, Tanda-Tanda Wout Weghorst Bakal Dibuang Man United?

Kamis, 23 Februari 2023 16:25 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Baru Manchester United di Liga Inggris, Wout Weghorst. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Wout Weghorst sejauh ini belum bisa memberikan kepuasan kepada Erik ten Hag meski sering tampil di Manchester United. Beredar rumor ia bakal segera dibuang.

Manchester United diprediksi tidak akan mempermanenkan Wout Weghorst, setelah masa peminjaman dari Burnley usai pada musim panas mendatang.

Wout Weghorst sendiri datang ke Manchester United dengan kontrak 6 bulan. Hal itu terjadi setelah Burnley dan Besiktas setuju mengakhiri masa pinjamannya di Turki.

Kehadiran pemain asal Belanda tersebut sejatinya diharapkan bisa menjadi penambal kekosongan posisi di Manchester United yang ditinggal Cristiano Ronaldo.

Namun faktanya, Wout Weghorst jauh dari kata produktif dan hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilannya.

Baca Juga

Meski demikian, sejatinya Erik ten Hag masih mengagumi sosok pemain 30 tahun itu. Permainan all-round sebagai seorang striker sejatinya cukup bagi Ten Hag.

"Saya sangat senang dengan dia, dia melakukannya dengan sangat baik," kata Erik ten Hag, dikutip dari SportBible.

Baca Juga

"Dia memainkan perannya dengan sangat baik. Kami telah mencetak lebih banyak gol sebagai tim sejak dia tiba. Dia tahu perannya dengan sangat baik dan dia mengisinya dengan sangat baik."

Meski begitu, ia belum menjawab seluruh tuntutan dari sang pelatih. Perannya masih kalah dengan penyerang utama Manchester United, Marcus Rashford.

Seiring mencuatnya kabar bahwa pihak klub enggan untuk memperpanjang kontrak Wout Weghorst pada musim panas mendatang.

Baca Juga

1. Ajang Pembuktian

Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). Foto: REUTERS/Molly Darlington.

Di sisi lain, Wout Weghorst mengatakan bahwa dirinya ingin lebih lama di Manchester United.

Namun hal itu tidak mudah, mengingat dirinya masih terjebak dalam inkonsistensi permainan. Ia harus bisa membuktikan bahwa dirinya layak di Old Trafford.

"Situasinya sekarang seperti itu - itu untuk pinjaman. Ini adalah klub besar jadi saya akan mencoba melakukannya semuanya sebaik yang saya bisa, dan jika berhasil, itu akan menjadi pilihan yang baik," terangnya.

Lebih lanjut, Erik ten Hag diprediksi bakal mencari penyerang dengan investasi jangka panjang sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Salah satu nama yang sudah menjadi target perburuan adalah Victor Osimhen. Pemain Napoli ini sangat produktif mencetak gol di Liga Italia.

Baca Juga

Akan tetapi, presiden Napoli bersikeras untuk tidak melepas Osimhen ke klub mana pun pada musim panas nanti.

Kondisi ini sangat bisa dimanfaatkan oleh Wout Weghorst. Ia masih memiliki peluang besar untuk bertahan sebelum Ten Hag memiliki opsi lain Osimhen.

Baca Juga

Weghorst yang sebelumnya sempat mendapat kritik pedas dari analisis Sky Sports, masih memiliki waktu panjang guna memperbaiki performa di lapangan.

Pihaknya harus membuktikan bahwa dirinya layak bermain lebih lama di Old Trafford kepada Ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu sendiri sebenarnya lebih suka memaksimalkan skuad yang ada, ketimbang harus membeli pemain mahal di bursa transfer.

Baca Juga

Sumber: SportBible

Manchester UnitedMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini