x

Luis Milla Dukung Persebaya Surabaya Kalahkan PSM Makassar

Jumat, 24 Februari 2023 13:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) bersama pemainnya Daisuke Sato (kanan) saat konferensi pers menjelang pertandingan menghadapi RANS Nusantara FC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan akan mendukung Persebaya Surabaya yang berhadapan dengan PSM Makassar pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023, Jumat (24/02/23).

Luis Milla mengatakan, dukungan tersebut diberikan kepada Persebaya dengan harapan tim berjuluk Bajul Ijo bisa menaklukkan PSM Makassar pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Pasalnya, jika Persebaya bisa meraih kemenangan, maka akan sedikit meringankan persaingan di papan atas klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Karena, sejauh ini PSM berada di puncak klasemen dengan 53 poin.

Sedangkan skuad Maung Bandung, dengan tambahan tiga poin usai menaklukkan Arema FC, saat ini berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 52 poin.

"Besok saya mendukung Persebaya, menonton tayangan di televisi dan menjagokan Persebaya," kata Luis Milla usai pertandingan menghadapi Arema FC di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai wajar dukungan yang diberikan olehnya kepada Persebaya, pasalnya hal serupa juga kemungkinan dilakukan oleh tim lain terutama yang sedang bersaing di papan atas klasemen.

"Itu normal karena Persebaya akan menghadapi PSM dan itu normal di dalam sepak bola. Mungkin mereka juga melakukan hal yang sama di laga ini dengan mendukung Arema," ucap Luis Milla menuturkan.

Baca Juga

Persaingan yang ketat di papan atas dan jumlah poin yang tidak jauh, menurut Luis Milla, sangat bagus karena pecinta sepak bola Indonesia khususnya suporter tim papan atas yakni Persib, PSM dan Persija Jakarta.

"Tapi menurut saya bagi penonton dan suporter di Indonesia adalah sangat bagus melihat persaingan antara tiga tim, Persib, Persija dan PSM Makassar. Ini bagus bagi fans," ungkapnya.

Persib sendiri, akan berusaha mengamankan poin penuh pada sisa pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Karena, jika tergelincir maka posisi di klasemen bisa digeser oleh tim lainnya.

Baca Juga

1. Persib Kalahkan Arema FC

Ricky Kambuaya di laga Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

"Dan bagi kami akan berusaha menghadapi sembilan pertandingan tersisa yang dianggap sebagai final, kami akan bertarung mati-matian. Tapi untuk besok saya mendukung Persebaya," tegas Luis Milla.

Sementara itu, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Arema FC, dengan skor 1-0 pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

Gol tunggal kemenangan Persib pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, dicetak oleh Marc Klok di babak kedua, saat laga memasuki menit 66.

Pelatih Persib, Luis Milla, menuturkan tidak mudah bagi anak asuhnya untuk meraih kemenangan pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023. Pasalnya, Arema FC merupakan tim kuat dan memberikan perlawanan.

Namun, pada pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut, tim kebanggaan Bobotoh mampu memanfaatkan peluang yang didapat di babak kedua untuk mencetak gol.

Baca Juga

"Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini dan kuatnya tim lawan. Tapi ketika ada satu momen yang sangat bagus, kami bisa memenangkan pertandingan," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, setelah kemenangan tersebut, perjuangan armada Luis Milla di kompetisi Liga 1 2022-2023 belum berakhir. Pasalnya, masih ada sisa laga di putaran kedua.

Baca Juga

"Dan bersiap untuk menghadapi 9 laga final," ucap mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan.

Luis Milla, mengucapkan selamat kepada anak asuhnya yang sudah bekerja keras dan meraih kemenangan, pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023. Karena, dengan hasil tersebut Persib kembali naik ke posisi dua.

"Hari ini kami bisa mendapat tiga poin yang penting dan saya ingin memberikan selamat bagi para pemain, karena mereka memahami pentingnya laga ini," tegas Luis Milla.

Baca Juga
Persebaya SurabayaPersib BandungPSM MakassarLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini