x

Hasil Liga 1 Borneo FC VS Bhayangkara FC: Matias Mier Menggila, Rusak Debut Pelatih Baru Pesut Etam

Sabtu, 25 Februari 2023 18:57 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Gelandang Bhayangkara FC, Matias Mier.

INDOSPORT.COM –  Dua gol pemain asal Uruguay, Matias Mier menjadi penentu kemenangan 3-1 Bhayangkara FC atas Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1, Sabtu (25/02/23) .

Borneo FC menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Segiri Samarinda.

Pada babak pertama, Bhayangkara FC langsung menciptakan gol melalui Dendy Sulistyawan (3’) yang dibalas Borneo FC melalui penalti Matheus Pato (9’).

Dua gol kemudian dibuat oleh Matias Mier pada menit ke-56 dan 85 yang mengubah skor menjadi 3-1 untuk Bhayangkara FC.

Hasil Liga 1 ini membuat Borneo FC berada di peringkat ke-5 klasemen sementara, sedangkan Bhayangkara FC naik ke peringkat ke-8 menggeser PSIS Semarang.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Bhayangkara FC langsung mencetak gol di menit ke-3 manakala umpan dari Andik Vermansyah mampu diselesaikan oleh Dendy Sulistyawan di depan gawang Borneo FC.

Hanya saja, Borneo FC kemudian mampu membalas usai Matheus Pato mencetak gol melalui titik penalti di menit ke-9 usai handball yang dilakukan oleh pemain Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan.

Baca Juga

Memasuki menit ke-24, Bhayangkara FC dan Borneo FC saling melakukan serangan untuk menambah gol, tetapi belum ada peluang yang berbuah manis.

Bhayangkara FC kembali mendapat peluang pada menit ke-32, ketika Matty Mier membuat kiper Borneo FC, Angga Saputro berjibaku menahan bola.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 menjadi hasil Liga 1 antara Borneo FC vs Bhayangkara FC

Baca Juga

1. Babak Kedua

Laga BRI Liga 1 antara Persita Tangerang vs Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (20/02/23). (Foto: MO Persita Tangerang)

Memasuki babak kedua, Borneo FC langsung menekan dan mampu mendapatkan peluang melalui Matheus Pato di menit ke-48 yang belum berhasil mebmbobol gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC pun mencoba menekan melalui kerja sama Matias Mier dan Alex Martins yang sayangnya masih mampu dipotong umpannya oleh bek Borneo FC, Leo Guntara di menit ke-52.

Gol kemudian diperoleh The Guardian di menit ke-56 manakala transisi cepat yang dilakukan oleh Alex Martins mampu diselesaikan oleh Matias Mier yang mengecoh pertahanan Borneo FC.

Memasuki menit ke-60. Bhayangkara FC justru semakin menekan, melalui Matty Mier yang terus mengancam gawang Borneo FC, tetapi masih mampu dihentikan oleh lini belakang.

Pada menit ke-78, serangan Bhayangkara FC justru makin menggigit, meskipun peluang dari Alex Martins mampu diblok oleh pertahanan Borneo FC.

Baca Juga

Bhayangkara FC yang melakukan serangan ke pertahanan Borneo FC mendapatkan hasil manakala Matias Mier kembali mendapatkan gol keduanya pada menit ke-85 dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Sebagai catatan, gol ini merupakan yang ke 8 dari jumlah pertandingan yang sama untuk Matty Mier bersama dengan Bhayangkara FC.

Baca Juga

Hingga akhir babak kedua, skor 1-3 menjadi hasil Liga 1 antara Borneo FC vs Bhayangkara FC dan menjadi debut buruk untuk pelatih baru Pesut Etam, Peter Huistra.

Susunan pemain Laga Liga 1: Borneo FC vs Bhayangkara FC

Borneo FC (4-4-2): Angga Saputra; Diego Michiels, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Leo Guntara; Stefano Lilipaly, Wahyudi Hamisi, Hendro Siswanto, Adam Alis; Matheus Pato, Ahmad Nur Hardianto

Pelatih: Peter Huistra

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho Raharjo; Muhammad Fatchu Rochman, Anderson Salles, Aji Joko Sutopo, Ruben Sanadi; Wahyu Subo Seto, Adam Najem; Dendy Sulistyawan, Matty Mier, Andik Vermansyah; Alex Ferreira

Pelatih: Agus Sugeng Riyanto (Interim)

Baca Juga
Borneo FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini