x

Ridwan Ungkap Kondisi Tim PSIS Semarang Jelang Hadapi Persita di Maguwoharjo

Sabtu, 25 Februari 2023 10:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
PSIS Semarang dalam situasi bagus jelang melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/02/23).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang dalam situasi bagus jelang melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (25/02/23). Mepetnya waktu persiapan tak mengurangi semangat bertanding Alfeandra Dewangga dkk.

PSIS harus menghadapi kenyataan tak menang dalam dua laga terakhir. Hal itu tak lepas dari buruknya penyelesaian akhir meski sudah coba melepaskan 29 tembakan ke gawang lawan.

Hanya sebiji gol saja yang berhasil dicetak PSIS lewat Septian David Maulana. Gol ke gawang Persis Solo itu pun tercipta lewat titik putih.

Tren buruk itu coba diakhiri saat bersua Persita. Asisten pelatih PSIS Semarang, Muhammad Ridwan, mengatakan timnya hanya memiliki dua sesi latihan saja untuk melawan Persita.

Sesi pertama dijalani untuk recovery pemain di Semarang. Lalu, sesi latihan kedua didapatkan pada sesi official training di Stadion Maguwoharjo.

Baca Juga

Meski masa persiapannya tak terlalu ideal, Ridwan cukup bersyukur para pemain menjalani setiap latihan dengan maksimal.

"Semua dalam kondisi yang siap. Kita ingin di pertandingan melawan Persita ini bisa mendapatkan poin penuh, yang di dua momen terakhir tidak bisa kita dapatkan," kata Ridwan, Jumat (24/02/23).

Baca Juga

Situasi tak baik sejatinya juga dialami Persita. Meski tak terkalahkan dalam lima partai terakhir, tetapi Persita hanya mendapatkan sekali kemenangan dan mencatatkan hasil imbang.

Situasi ini ditambah adanya pergantian pelatih. Ya, manajemen Persita memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Argentina, Alfredo Vera.

Baca Juga

1. Persiapan Matang di Latihan

Laga BRI Liga 1 antara Persikabo 1973 vs PSIS Semarang. (Foto: MO PSIS Semarang)

Saat ini, Persita dipegang legenda tim, Ilham Jaya Kesuma, yang bertindak sebagai caretaker. Namun, Ridwan meminta para pemain PSIS untuk tetap waspada.

"Justru ini yang harus kita waspadai, seperti halnya saat melawan Persikabo yang belum menang dalam 13 pertandingan. Saat melawan kita, keinginan Persikabo untuk meraih kemenangan sangat besar sekali," ujar Ridwan.

"Saya rasa Persita dalam posisi yang sama. Mereka bisa membahayakan kita karena beberapa pertandingan kurang dapat hasil bagus. Situasi itu bisa mendatangkan bahaya jika kita tidak mengantisipasinya," lanjut Ridwan.

Terkait perbaikan yang dilakukan setelah dua laga gagal menang dan hanya mencetak satu gol, Ridwan sudah menerapkan dalam dua sesi latihan.

Ridwan melihat timnya sudah memahami cara bermain yang diinginkan tim pelatih. Ridwan berharap perbaikan itu bisa ditampilkan saat melawan Persita.

Baca Juga

"Insya Allah untuk pertandingan melawan Persita, kita bisa mendapatkan poin maksimal," tegas Ridwan.

Sementara itu, bek PSIS, Alfeandra Dewangga, memastikan semua pemain dalam kondisi siap tempur. Tim pelatih telah memberikan evaluasi kepada tim.

"Kita sudah melakukan analisis tentang kekurangan di pertandingan sebelumnya. Kita memperbaiki kekurangan dan kondisi pemain sangat bagus. Kami siap meraih poin penuh," ujar Dewangga.

Baca Juga

Dewangga kemungkinan akan berduet dengan Wahyu Prasetyo. Duet ini cukup tangguh hingga gawang PSIS hanya jebol sekali saja dalam dua laga terakhir.

Jika sukses meraih kemenangan, PSIS Semarang bisa mendekati Persebaya Surabaya yang baru saja dikalahkan PSM Makassar 0-1 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Jumat (24/2/23).

Saat ini PSIS ada di peringkat delapan pada klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 34 poin. Sementara Persebaya yang ada di atasnya mengoleksi 37 poin.

Baca Juga
Persita TangerangPSIS SemarangMuhammad RidwanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini