x

Liga Italia: Milan vs Atalanta, Rossoneri Full Senyum Kiper Andalan Sudah Kembali

Minggu, 26 Februari 2023 12:30 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Mike Maignan dikabarkan akan segera kembali hadir mengawal mistar gawang AC Milan saat menjamu Atalanta di pekan ke-24 Liga Italia. FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Setelah lama absen, Mike Maignan dikabarkan akan segera kembali hadir mengawal mistar gawang AC Milan saat menjamu Atalanta pada pekan ke-24 Liga Italia (Serie A).

AC Milan akan melakoni laga berat melawan Atalanta, Senin (27/02/23) pukul 02.45 WIB. Misi menang wajib diusung oleh Rossoneri dalam laga tersebut.

Saat ini, AC Milan tengah kembali menapaki performa apiknya setelah dalam tiga pertandingan terakhir mereka tak pernah tersentuh kekalahan.

Terbaru, AC Milan berhasil mempertahankan rentetan kemenangannya saat melawat ke markas Monza dengan skor 1-0 pada pekan ke-23 Liga Italia.

Torehan tersebut kini kembali membuka asa AC Milan untuk bersaing memperebutkan takhta gelar juara Liga Italia hingga akhir musim nanti.

Baca Juga

AC Milan saat ini duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia dengan membukukan 44 poin dari 23 pertandingan.

Mengusung misi wajib menang, lawan Milan tidaklah mudah, yakni Atalanta. Atalanta dalam beberapa tahun terakhir telah menjelma menjadi kuda hitam di Liga Italia.

Baca Juga

Pasukan Gian Piero Gasperini tersebut saat ini tengah duduk di posisi keenam klasemen sementara Liga Italia dengan meraup 41 poin.

Meski Atalanta berada di posisi yang tak jauh dari AC Milan, akan tetapi pasukan Stefano Pioli tersebut tampak mulai semringah.

Kabar terbaru menyebutkan salah satu penggawa andalannya di bawa mistar gawang, Mike Maignan dikabarkan siap untuk diturunkan di laga Milan vs Atalanta.

Baca Juga

1. Mike Maignan Kembali

Mike Maignan dikabarkan akan segera kembali hadir mengawal mistar gawang AC Milan saat menjamu Atalanta di pekan ke-24 Liga Italia.

Sejak ditinggal Mike Maignan, gawang AC Milan telah menjadi sasaran empuk bagi tim-tim lawan. Bahkan, dalam tiga pertandingan beruntun, gawang Rossoneri pernah dibobol sebanyak 13 gol.

Momen tersebut terjadi saat AC Milan berhadapan dengan Inter Milan (0-3), Lazio (0-4), dan Sassuolo (2-5).

Sebagaimana diketahui, Mike Maignan terpaksa harus menepi setelah mengalami cedera pada otot betisnya. Cedera tersebut didapat Maignan saat membela Prancis di UEFA Nations League pada akhir September 2022 lalu.

Kini, melansir dari Milan News, Mike Maignan dikabarkan akan siap kembali mengawal gawang Rossoneri yang sempat ditinggalkannya.

Hal itu diutarakan langsung oleh pelatih AC Milan saat ini, Stefano Pioli, dalam konferensi pers menjelang laga melawan Atalanta.

Baca Juga

“Mike adalah singa di dalam sangkar, dia tidak bisa turun ke lapangan, dia tidak bisa membantu tim,” ujar Stefano Pioli.

“Sekarang dia memiliki kesempatan itu (membantu tim). Dia baik-baik saja, dia sangat termotivasi dan dia akan memberi kontribusi yang besar,” sambung Pioli.

Baca Juga

Dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Atalanta, AC Milan setidaknya telah berhasil membukukan 3 kemenagan, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Catatan apik tersebut tentunya akan menjadi modal berharga bagi skuad Rossoneri dalam usahanya membungkam Atalanta.

Terlebih lagi, AC Milan pada laga Liga Italia dini hari WIB nanti akan bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri di San Siro.

Baca Juga

Sumber: Milan News

AC MilanAtalantaLiga ItaliaBerita Liga ItaliaMike Maignan

Berita Terkini