x

Liga 1: Jelang Bali United vs Persis Solo, Fokus Teco Tak Hanya 'Matikan' Messidoro

Senin, 27 Februari 2023 04:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Gelandang Persis Solo, Alexis Messidoro. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan tak ingin terfokus pada Alexis Messidoro saat timnya bersua Persis Solo. Ada andalan lain yang juga perlu diwaspadai dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2022-2023, Senin (27/2/23).

Alexis Messidoro benar-benar menggila saat Laskar Sambernyawa melibas PSS Sleman 4-1. Gelandang eks Boca Juniors itu mencatatkan satu gol dan tiga assist.

Catatan itu membuat Messidoro untuk sementara ini menjadi top assist di Liga 1 bersama Eber Bessa. Kedua nama tersebut sama-sama mencatatkan delapan assist.

Menariknya, dua nama ini akan berduel di Stadion Maguwoharjo Sleman. Eber Bessa jelas bakal diwaspadai. Ada Muhammad Kanu Helmiawan yang berpotensi disiapkan untuk mematikan Eber.

Sementara dari kubu Bali United, mereka juga pastinya akan mewaspadai Messidoro. Namun, bukan satu nama ini saja yang harus diwaspadai.

Baca Juga

Di depan posisi Messidoro, masih ada gelandang serang asal Jepang, Ryo Matsumura. Pemain pinjaman dari BG Pathum Thailand ini sudah mengemas sepuluh gol dari 21 penampilan.

Dua dari sepuluh gol itu dicetak ke gawang Bali United pada pertemuan pertama di Stadion Manahan. Makanya, fokus Bali United tak sekadar tertuju pada Messidoro.

Baca Juga

"Bukan dia sendiri (yang bagus), jadi bukan untuk menjaganya sendiri, tapi dia memang pemain yang bagus. Kita harus menjaganya. Pemain yang ada di depan punya kualitas bagus juga," kata Stefano Cugurra Teco, Minggu (26/2/23).

Messidoro dan Ryo tak sekadar bisa merancang serangan dengan bagus dari sektor belakang. Terkadang, serangan balik keduanya juga sangat mematikan.

"Kita harus melakukan penjagaan dengan bagus ketika kehilangan bola," tutur Teco.

Baca Juga

1. Kemenangan Jadi Target Utama

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persib Bandung, Selasa (23/08/22).

Untuk bersiap menuju laga ini, Teco menyebut waktu yang dimiliki Bali United tidak banyak. Namun tiga sesi latihan cukup untuk latihan recovery dan menyiapkan taktik melawan Persis Solo.

"Tidak ada banyak waktu, tapi kita masih bisa punya fokus di recovery agar pemain tidak cedera serta ada latihan taktik. Kita sudah siap melawan Persis Solo," jelas Teco.

Kemenangan menjadi target utama Bali United dari laga ini. Bali United ingin melanjutkan tren positif yang dicatatkan dalam dua pertandingan terakhir.

Sebelum ini, Bali United menghajar Persebaya Surabaya 4-0 dan Dewa United 2-1. Tambahan enam poin membuat Bali United naik ke peringkat empat dengan 43 poin.

"Di setiap pertandingan pasti kita fokus untuk memenangkan pertandingan. Kita tahu kualitas dari lawan. Mereka punya kualitas bagus. Kita harus kerja lebih keras dari mereka buat mendapatkan hasil positif," tegas Teco.

Baca Juga

Ditambahkan gelandang muda Bali United, I Made Tito Wiratama, para pemain sudah menjalankan instruksi pelatih yang melakukan evaluasi dalam sesi latihan.

Menuju penampilan ketiganya di Liga 1, Tito memastikan rasa gugup sudah tak lagi menghinggapinya. Tito siap kerja keras untuk mempersembahkan kemenangan lagi.

Baca Juga

"Dari segi mental, hanya awal pertandingan pertama saja sedikit nervous. Lalu pada pertandingan kedua sudah terbiasa. Sekarang sangat siap untuk memulai pertandingan dari starting eleven," ucap Tito.

Made Tito juga tak merasa kesulitan ketika tampil di sektor tengah bersama Brwa Nouri dan Eber Bessa. Meski baru ditampilkan bulan ini, Tito sudah lama berlatih dengan para pemain senior Bali United.

"Dari sisi fisik dan kerja sama tim, kita sudah latihan bersama sangat lama dengan pemain-pemain lain, jadi sudah klop satu sama lain. tidak perlu adaptasi lagi," kata pemain berusia 19 tahun ini.

Baca Juga
Persis SoloBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023Alexis Messidoro

Berita Terkini