x

Liga 1: Kalah dari Barito Putera, Bek Persib Bandung Akui Kesulitan Bermain dengan 10 Pemain

Selasa, 28 Februari 2023 05:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/12/22).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, kecewa dengan kekalahan timnya dari Barito Putera pada pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Duel di markas Barito Putera yakni Stadion Demang Lehman, Martapura pada Senin (27/02/23) kemarin, menjadi pertandingan berat bagi Persib Bandung asuhan Luis Milla.

Pasalnya, Persib Bandung bermain dengan 10 pemain sejak menit akhir babak pertama. Hal ini usai Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah, lantaran menahan bola dengan tangan di luar kotak penalti.

Selain itu, Barito Putera yang bermain sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan langsung dari pendukungnya, bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menekan pertahanan skuat Maung Bandung.

Sehingga, pada pertandingan yang berlangsung pada pukul 15.00 WIB tersebut, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Barito Putera dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga

"Pertama tama selamat kepada Barito yang sudah mendapatkan 3 poin, kedua sulit buat kita pada saat away khususnya jumlah pemain lebih sedikit," ucap Jupe sapaan akrabnya.

Persib pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, sempat unggul lebih dulu 0-1 dari Barito Putera, melalui gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit 20.

Baca Juga

Namun, di babak kedua Persib harus kebobolan dua gol di babak kedua melalui Renan Alves (65') dan Gustavo Tocantins (79'). Menurut Jupe, dia bersama rekan-rekannya kurang fokus saat mendapat tekanan, sehingga bisa dimanfaatkan oleh tim lawan.

"Tapi yang menjadi buat di sini kita sedikit kurang fokus khususnya ketika beberapa crossing, akhirnya kita dihukum dengan dua gol yang terjadi," jelas Jupe.

Baca Juga

1. Siap Bangkit Demi Raih Juara

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

Kekalahan dari Barito Putera, membuat Persib masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 52 poin dan dibayangi Persija di posisi tiga dengan 51 poin.

Sedangkan bagi PSM Makassar yang berada di puncak klasemen, kekalahan Persib, membuat mereka memiliki poin yang cukup jauh dengan dua pesaingnya tersebut, yakni dengan mengumpulkan 56 poin.

Menurut Jupe, kekalahan tersebut memang sangat mengecewakan, namun dia bersama rekan-rekannya akan fokus menatap sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, pada sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, Jupe akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan dan menyusul posisi PSM Makassar.

Jupe juga merasa optimis, peluang Persib untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023 belum tertutup. Untuk itu, dia akan berusaha semaksimal mungkin hingga berakhirnya kompetisi.

Baca Juga

"Yang pasti masih ada sekitar 8 pertandingan kalau gak salah. Oke kita tidak fokus di pertandingan ini, tapi kita akan fokus mengejar PSM yang sekarang terpaut 4 poin, itu masih menjadi fokus kita sekarang, masih banyak cara untuk menjadi juara," tegas Jupe.

Persib sendiri dalam waktu dekat, akan melakoni pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, laga tersebut rencananya akan digelar pada Sabtu (04/03/23).

Sehingga, ada waktu sekitar empat hari bagi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan untuk mempersiapkan diri dan membenahi kekurangan yang ada di laga sebelumnya menghadapi Barito Putera.

Pertandingan Persija menghadapi Persib, bakal menjadi laga yang menarik untuk disaksikan oleh pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, kedua kesebelasan berada di papan atas dan sedang bersaing untuk menjadi juara.

Baca Juga

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Persib Bandung pada pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, dicetak oleh Ciro Alves saat memasuki menit 63 memanfaatkan umpan dari David da Silva.

Baca Juga
Persib BandungBarito PuteraAchmad JufriyantoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini