x

Sudah Raih Gelar Juara, Erik ten Hag Optimis Man United Kuat Mental Hadapi Jadwal Padat

Rabu, 1 Maret 2023 14:53 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

INDOSPORT.COM — Erik Ten Hag, selaku pelatih dari klub raksasa Liga Inggris, Manchester United, yakin bahwa skuadnya kuat menghadapi jadwal yang padat musim ini.

Diketahui bahwa Manchester United bakal melakoni sejumlah jalani jadwal pertandingan yang padat sehubungan dengan tiga kompetisi yang masih mereka ikuti.

Manchester United memang terbilang sangat sukses di masa debut era kepelatihan Erik ten Hag, di mana Setan Merah berkesempatan untuk bisa dapatkan quadruple trofi yang tentu luar biasa.

Tiga trofi yang masih bisa mereka dapatkan tersebut adalah, Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa yang akan membuat momen bangkit mereka akan lebih menawan.

Kesuksesan awal Manchester United musim ini ditandai dengan keberhasilan menjuarai gelaran Carabao Cup setelah menekuk Newcastle dengan skor 2-0 pada 26 Februari silam.

Baca Juga

Hal ini tentu menjadi dorongan moral dan mental tersendiri bagi para pemain Manchester United terhadap misi kebangkitan mereka setelah puasa gelar selama enam tahun.

Meski begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa jalan mereka akan terjal dengan fakta bahwa mereka akan mendapatkan jadwal yang sangat padat pada musim ini.

Baca Juga

Terbilang tiga hari setelah mereka berhasil merebut gelar juara Carabao Cup, mereka sudah dijadwalkan bertanding melawan West Ham dalam putaran Piala FA.

Tiga hari setelah gelaran tersebut, tepatnya pada tanggal 5 Maret, mereka kembali bertanding dengan kala ini bertamu ke kandang Liverpool untuk lanjutan Liga Inggris.

Dengan jadwal yang tentunya menguras tenaga tersebut, Erik ten Hag tetap optimis bahwa pemainnya bisa melewati itu semua dan kumpulkan gelar juara lainnya.

Baca Juga

1. Bergantung Pada Keberuntungan dan Momentum

Selebrasi Casemiro di laga Piala FA antara Manchester United vs Reading. REUTERS/Phil Noble

Manchester United sendiri sudah menyelesaikan 40 laga pada musim ini dan disinyalir bisa melakoni 65 laga jika semuanya berjalan dengan lancar.

Meski begitu, Erik ten Hag tetap mengatakan bahwa mereka bisa menyelesaikan hal tersebut dengan baik dan tidak perlu merasa khawatir dengan padatnya jadwal.

Ia justru mengatakan bahwa mental pemain akan naik jika mereka terus memainkan pertandingan, namun dengan catatan bahwa mereka berhasil mendapatkan kemenangan.

Dengan begitu, bisa dibilang bahwa Erik ten Hag bergantung pada keberuntungan yang bisa membuat skuad asuhannya tersebut bisa menang.

Dengan momentum dari tren positif yang mereka dapatkan tersebut, nantinya akan mereka ubah menjadi bahan bakar untuk terus melaju.

Baca Juga

Jika melihat dari komentar para pemain Setan Merah pasca menang atas Newcastle, tampaknya mereka memang sangat haus akan kemenangan lainnya.

Kemenangan mereka kemarin membuat jiwa kompetitif mereka mulai bangkit yang mana tentu akan menguntungkan mereka sendiri mengingat tiga trofi lain yang masih menunggu mereka.

Baca Juga

Dengan begitu, mental para pemain Manchester United tampaknya tidak perlu diragukan lagi meski mereka akan hadapi jalan terjal untuk bisa mewujudkan ambisinya.

Selain itu, para pemain dari Setan Merah sendiri memang bisa dibilang sedang panas dan bahkan sedang dalam kondisi terbaiknya yang membuat kesempatan itu bisa saja terealisasi.

Jika mereka berhasil membawa pulang trofi-trofi tersebut, maka tidak bisa dipungkiri bahwa Erik ten Hag adalah salah satu pelatih Manchester United tersukses yang mampu membawa mereka bangkit.

Baca Juga

Sumber: Daily Mail

Manchester UnitedLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini