x

Sektor Pertahanan Madura United Makin Komplet Hadapi Borneo FC

Kamis, 2 Maret 2023 20:29 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan BRI Liga 1 antara Madura United vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (26/02/23). (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Motivasi Madura United dipastikan bertambah ketika menghadapi Borneo FC pada pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jumat (03/03/23).

Yang pertama, tentu karena tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab kembali tampil diiringi dukungan suporter dari tribune stadion.

Optimisme Madura United pun bertambah, seiring semakin komplitnya komposisi pemain yang akan mengisi sektor pertahanan.

Duet bek jangkung antara Cleberson Martins dan Otavio Dutra yang selama ini diandalkan Madura United, berpeluang kembali tampil ketika bertemu Borneo FC.

Sebelumnya, Cleberson Martins harus absen ketika Madura United ditahan imbang 0-0 oleh Persija Jakarta Minggu (26/02/23) lalu.

Baca Juga

"Cleberson ada sedikit cedera. Fisioterapis tim (Marcelo Araujo) kemudian melihat Kadek (Raditya) dalam kondisi lebih siap," ucap Fabio Lefundes.

"Sehingga, kami memberikan Kadek kesempatan. Dia menjawab dengan maksimal, tampil bagus," Pelatih Madura United asal Brasil itu menambahkan.

Baca Juga

Dalam laga kontra Persija, Kadek Raditya berduet dengan Hasim Kipuw di posisi bek tengah. Lantas, apa alasan dari absennya Otavio Dutra?

"Dutra memang tidak bisa turun membela tim ketika melawan Persija Jakarta. (Ada kesepakatan) seperti itu," beber Lefundes.

Kesepakatan itu disinyalir menjadi bagian dari klausul sang pemain. Pasalnya, Dutra berlabuh ke Madura United berstatus pinjaman dari Persija.

Baca Juga

1. Peluang Kapten Kembali

Pemain timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto berfoto bersama pemain timnas Bangladesh, Jamal Bhuyan, saat konferensi pers di Trans Hotel, Selasa (31/05/22) menjelang FIFA Matchday, Rabu (01/06/22).

Sehubungan dengan kabar positif itu, Fachruddin Wahyudi Aryanto kembali mendapat peluang untuk segera kembali ke lapangan hijau.

Sebagaimana diketahui, bek sekaligus kapten tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menepi dalam waktu lama akibat bebatan cedera.

Pertemuan Madura United kontra Borneo FC, pada Jumat (03/03/23), pun memberinya peluang untuk kembali merasakan atmosfer laga.

Sebenarnya, eks bek Sriwijaya FC dan Persebaya itu sudah kembali mengikuti program latihan di lapangan setelah menjalani rangkaian terapi.

Namun, Fabio Lefundes melihat bek tengah andalan utamanya itu masih belum siap secara kebugaran fisik ketika menjamu Persija Jakarta Minggu (26/02/23) lalu.

Baca Juga

"Ya, dia memang butuh waktu beberapa lama lagi untuk merasakan kembali suasana lapangan permainan," ungkap Lefundes.

"Dan sejauh ini, kinerja dokter Marcelo (Araujo, fisioterapis tim) sudah luar biasa untuk membantunya kembali," Pelatih Madura United itu menandaskan.

Baca Juga

Yang jelas, akan ada kesempatan untuk segera come back bagi bek senior Madura United berusia 34 tahun tersebut di sisa Liga 1 musim ini.

Karena Madura United masih menyisakan 8 jadwal laga untuk musim ini, dengan 5 diantaranya berlaga di kandang sendiri.

"Kami sudah melakukan evaluasi untuk karir dia ke depan. Kami menaruh kepercayaan 100 persen (untuk Fachruddin kembali)," pungkas dia.

Baca Juga
Borneo FCOtavio DutraMadura United FCLiga IndonesiaFachrudin AryantoLiga 1Cleberson Souza

Berita Terkini