x

Jadi Doktor Honoris Causa, Erick Thohir Malah Dicecar Soal Batalnya Laga Persija vs Persib

Jumat, 3 Maret 2023 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mendapatkan cecaran dari netizen karena batalnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung saat dilantik menjadi Doktor Honoris Causa.

INDOSPORT.COM Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mendapatkan cecaran dari netizen karena batalnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung saat dilantik menjadi Doktor Honoris Causa.

Melalui laman resminya, PSSI mengumumkan bahwa Erick Thohir mendapatkan gelar Doktor Kehormatan alias Honoris Causa di Bidang Manajemen Strategis dari Universitas Brawijaya.

Momen membanggakan ini juga diungkapkan oleh pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN di akun Instagram pribadinya pada Jumat (3/3/23).

Dalam unggahannya, Erick nampak mengenakan toga sekaligus menyampaikan Orasi Ilmiah berjudul, 'Eternitas Transformasi BUMN: Strategi Terobosan untuk Kebangkitan Ekonomi Indonesia Baru'.

Tak hanya itu, Ketua Umum PSSI berusia 52 tahun tersebut juga mengungkapkan perasaan bahagia sekaligus mengharukan karena akhirnya bisa mencapai impiannya, yang juga berkat doa dari orang tua dan keluarga.

Baca Juga

“Tidak ada satupun capaian dalam hidup saya terwujud, jika bukan kekuatan doa orang tua dan keluarga,” tulis Erick.

“Alhamdulillah. Insya Allah amanah ini menjadi cambuk untuk terus melanjutkan perubahan untuk masyarakat. Mom, Dad, Liza dan anak-anak saya, this is for you all,” tambahnya.

Baca Juga

Namun di tengah perayaannya mendapatkan Doktor Honoris Causa dari Universitas Brawijaya, Erick Thohir malah mendapatkan ceceran dari netizen yang merasa kecewa dibatalkannya laga Liga 1 2022 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Sebelumnya PT LIB mengumumkan bahwa pertandingan pekan ke-28 Liga 1 antara Persija vs Persib di GBK pada Sabtu (4/2/23) resmi ditunda.

LIB putuskan menunda laga Persija vs Persib setelah manajemen Macan Kemayoran mengajukan permohonan penjadwalan ulang, namun tidak bisa menggelar laga baik di GBK maupun Stadion Patriot Candrabhaga dan hal ini membuat penggemar merasa kesal dan mencecar Erick Thohir.

Baca Juga

1. Stadion GBK Digunakan untuk Konser BLACKPINK, Netizen Cecar Erick Thohir

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI mendapatkan cecaran dari netizen karena batalnya laga Persija Jakarta vs Persib Bandung saat dilantik menjadi Doktor Honoris Causa.

Pasalnya Persija tak diizinkan menggelar laga di Stadion Patriot, Bekasi. Sedangkan di GBK tak bisa digunakan lantaran sudah dibooking untuk konser BLACKPINK pada 11-12 Maret pekan depan.

Panpel konser Blackpink tidak bisa berbagi ruang karena saat ini sedang dalam tahap loading barang dan membangun panggung.

"Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung yang direncanakan akan berlangsung pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 15.00 WIB dibatalkan/ditunda," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (01/03/23).

"Alasannya karena dari pihak Stadion Utama GBK Senayan Jakpus karena sudah di booking oleh panitia penyelenggara pertunjukan musik Korea Blackpink dan mereka sudah mulai membangun panggung," imbuhnya.

Padahal, sebelumnya laga Persija vs Persib dilaporkan dapat digelar di GBK tanpa penonton. Informasi itu juga disampaikan pihak Kepolisian.

Baca Juga

Meski demikian, hal ini tetap saja membuat para penggemar Macan Kemayoran dan Maung Bandung kesal dan mencecar Erick Thohir selaku Ketum PSSI di akun Instagram pribadinya.

“Pak konser black pink kapan mulainya ya , yang di stadion gbk itu, yang tdinya mau ada laga persija vs persib jdi gak jadi itu pak , kapan ya pengen cepet2 liat black pink” @de*****

Baca Juga

“assalamualaikum pak gimna laga persija vs persib jangan sampe d tunda atuh.?” @fa*****

“Duh pak kumaha ieu mengbal.. Persib vs Persija..” @mr****

“pak tolong pak itu bagaimana solusinya pak kami selaku suporter the Jak mania sangat kecewa pak karena dua laga super big match Persija vs Persib di tunda dengan alasan tidak dapat izin keramaian sedangkan konser black pink yg notabene nya merupakan konser terbesar dan bakal di penuhi oleh ribuan penonton di perbolehkan di GBK dan ada juga laga super big match lain nya yaitu Arema FC vs Persebaya di tunda juga tpi belum tau alasan nya kenapa mohon solusi nya pak” @ag******

Baca Juga

“Selama Ijin stadion buat sepakbola masih kalah sama konser ngga usah banyak bicara pak, sama jadwal liga singkronisasi dengan polri biar ngga tunda² mulu” @ar******

Hingga saat ini PT LIB belum memberikan informasi baru terkait kapan tanggal pengganti laga Liga 1 2022 di pekan ke-28 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Persib BandungPersija JakartaPSSIErick ThohirLiga IndonesiaPersija Jakarta Vs Persib BandungBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini