x

Target Tercapai, Pelatih Portugal Beber Kunci Sukses Skuad Persik Kediri

Sabtu, 4 Maret 2023 20:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sukses besar dalam mencapai target saat melakoni pekan ke-28 Liga 1 menjamu Barito Putera di Stadion Brawijaya, Sabtu (04/03/23).

Target pertama berjalan mulus. Persik Kediri merangkum pertemuan kontra Barito Putera dengan kemenangan 2 gol tanpa balas.

Dua gol Hamra Hehanusa pada menit 16 dan Renan Silva menit 29 memastikan tiga angka bagi tim dengan julukan Macan Putih itu.

"Performa semua pemain membuat saya senang. Mereka bekerja sangat keras," ucap Divaldo Alves dalam sesi post-match press conferrence.

"Kami sejak awal memang berniat mencari tiga poin dan bersyukur, hari ini terwujud. Semua pemain istimewa," sambung Pelatih Persik Kediri tersebut.

Baca Juga

Sementara target kedua yang juga sukses diwujudkan adalah naik peringkat. Itu memang menjadi prioritas Persik sejak memasuki putaran kedua.

Kemenangan atas Barito Putera menaikkan posisi Anderson Nascimento dkk satu strip ke urutan 16 klasemen Liga 1 dengan 26 poin saat ini.

Baca Juga

Persik pun membuka peluang lebih lebar untuk mengakhiri kiprah di Liga 1 musim ini menembus papan tengah klasemen.

Mereka hanya terpaut tipis dengan dua tim yang berada di batas zona degradasi, yakni PSS Sleman (28 poin) dan Dewa United (29).

"Hasil ini sangat penting bagi tim ini. Setidaknya bisa menaikkan mental pemain agar lebih kuat lagi ke depan," bilang Divaldo Alves.

Baca Juga

1. Kunci Sukses

Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

Divaldo Alves lantas membeberkan kunci atas kesuksesan anak asuhnya dalam membekuk Barito Putera, setelah berjuang secara spartan.

Padahal, performa pemain sempat tak berjalan sempurna selama 15 menit awal. Barito Putera yang justru tancap gas mengendalikan permainan.

"Tapi saya bilang, ini pertandingan di kandang sendiri. Kalau mau menang, harus buktikan sejak awal," tutur Pelatih Persik Kediri asal Portugal itu.

Motivasi itu lantas mengantar Persik mengamankan poin penuh di kandang. Dua momentum bagus sukses mereka maksimalkan dengan baik. 

Hamra Hehanusa sukses memaksimalkan peluang dari sepak pojok dengan heading akurat yang dieksekusi Renan Silva pada menit 16. 

Baca Juga

Renan pula yang kemudian melengkapi kemenangan Tim Macan Putih. Pergerakan lini tengah dipungkasinya dengan shooting keras pada menit 29.

"Saya juga bilang, harus memanfaatkan setiap peluang yang mendekati kotak penalti," Divaldo menjabarkan kunci sukses Persik.

Baca Juga

"Tapi jangan lupa dengan gaya permainan tim ini, yaitu bagaimana transisi menyerang atau bertahan sama baiknya," sambung Divaldo.

Kemenangan atas Barito Putera juga menjadikan Persik Kediri mampu menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan alias 9 poin.

"Saya menilai semua pemain tampil istimewa. Terima kasih kepada Tuhan, mereka sudah bekerja keras," pungkas eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut.

Baca Juga
Barito PuteraPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Divaldo Alves

Berita Terkini