x

Jamu Persija, Borneo FC Punya Cara 'Tak Lazim': Doakan Tim Lawan Tergelincir

Selasa, 7 Maret 2023 17:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs Borneo FC di Gelora Madura Ratu Pamelingan, (Pamekasan), Jumat (03/03/23). (Foto: Instagram@borneofc.id)

INDOSPORT.COM - Borneo FC tak gentar menjamu Persija Jakarta di pekan ke-29 Liga 1 2022/23, Rabu (08/03/23) di Stadion Segiri, Samarinda. Pesut Etam dalam kepercayaan diri tinggi, setelah menang atas Madura United di pekan sebelumnya.

Borneo FC mengincar kemenangan atas tim tamu supaya bisa kembali ke peringkat empat klasemen sementara Liga 1 2022, menggeser Madura United.

Manajer Pesut Etam, Dandri Dauri mengingatkan seluruh pemain agar tak boleh terus larut dalam euforia kemenangan atas Madura United.

Pertandingan tersebut harus segera dilupakan dan tim harus bersiap menghadapi pertandingan terdekat, yakni menjamu Persija.

Kemenangan jadi bidikan tim milik Nabil Husein demi meraih asa finish di posisi tiga klasemen akhir Liga 1 2022.

Baca Juga

“Kekalahan atas Bhayangkara FC saya harap menjadi yang terakhir dialami tim ini. Saya pribadi tak mau kalah di kandang dan saya percaya semua warga Samarinda pun berharap demikian,” ujar Dandri.

Yang membuat Dandri percaya diri menghadapi pertandingan terdekat adalah keharmonisan dan kekompakan dalam tim. Itu jadi motivasi bersama seluruh armada dalam tim meraih hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

Baca Juga

“Kami tahu dua pertandingan (lawan Persija dan PSIS Semarang) terdekat ini tak mudah. Tapi semangat pemain dan dukungan suporter akan memberikan dampak bagus bagi tim nantinya," tutur Dandri.

"Mudah-mudahan kami bisa melalui dua pertandingan kandang dan pertandingan sisa lainnya dengan hasil bagus,” imbuhnya.

Dandri menilai, peluang tim asuhan Pieter Huistra untuk mengakhiri musim di posisi tiga besar masih terbuka lebar. Selain Persija, masih ada Bali United dan Madura United yang jadi pesaing.

Baca Juga

1. Berharap Persija Tergelincir

Pertandingan Liga 1 antara Madura United vs Borneo FC di Gelora Madura Ratu Pamelingan, (Pamekasan), Jumat (03/03/23). (Foto: MO Madura United)

Dia berharap tiga klub pesaing tersebut tergelincir atau mengalami hasil buruk di sisa pertandingan Liga 1 musim ini. Itu bukan doa yang baik, tapi itu dimaklumi di sepak bola.

“Saat ini kami berharap ada tim papan atas yang tergelincir di sisa pertandingannya. Ini memang doa tak bagus, tetapi itulah sepak bola. Kami akan terus berusaha keras mengejar posisi terbaik di akhir klasemen nanti,” tutur Dandri. 

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra ingin fokus menyelesaikan satu persatu pertandingan. Yang terpenting baginya pemain bisa menerapkan pola yang ingin dia terapkan di atas lapangan.

Baca Juga

Untuk lawan Persija, lini belakang Pesut Etam masih harus diperbaiki. Itu karena juru taktik asal Belanda itu belum puas meski menang atas Madura United pekan lalu.

"Lini belakang masih harus dikembangkan. Tapi saya senang pemain terutama karena mereka bekerja keras dan mereka pantas untuk bisa menang di sini," tuntas Pieter Huistra.

Borneo FC kini menempati urutan lima klasemen sementara Liga 1 2022. Juara divisi utama 2014 itu kumpulkan 44 poin dari 27 pertandingan.

Persija JakartaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini