x

Tengah On Fire, Persik Kediri Tantang Persib Bandung dengan Lebih Optimis

Selasa, 7 Maret 2023 16:12 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri kini tidak ragu lagi untuk menatap beberapa laga yang tersisa dalam jadwal putaran dua kompetisi Liga 1 musim ini.

Jadwal paling dekat, tim dengan julukan Macan Putih itu akan menantang Persib Bandung pada laga di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (08/03/23).

Dan menatap laga versus salah satu tim kandidat juara Liga 1 itu, Persik Kediri tak mengendurkan sikap optimis sedikit pun.

Target untuk memperbaiki peringkat ke posisi lebih baik diapungkan. Caranya tentu tak lain adalah mengambil poin secara maksimal.

"Permainan terus ditingkatkan. Karena saya ingin tim ini berada di posisi yang jauh lebih baik lagi," bilang Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga

Optimisme itu bukannya tanpa alasan. Dari sisi mental, Al Hamra Hehanusa dkk berada dalam kondisi yang positif.

Situasi menyusul kesuksesan dalam menyapu bersih 3 laga terakhir dengan kemenangan yang berujung pada hasil 9 poin.

Baca Juga

Sebelum away ke Persib Bandung, Persik Kediri mendapat lecutan motivasi imbas kemenangan 2-0 atas Barito Putera, Sabtu (04/03/23). 

"Setelah laga menghadapi Barito Putera kemarin, semuanya kini kembali fokus. Bekerja keras seperti biasa," tutur Divaldo.

Sebelumnya, Persik juga mengandaskan Rans Nusantara FC 5-1 di Kediri (23/02/23) dan memenangi Derby Jatim versus Arema FC 3-2 di Jakarta (28/02/23).

Baca Juga

1. Pilar Penting Absen

Persib latihan di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Di sisi lain, Persik Kediri dipastikan tampil tidak dengan komposisi terbaiknya saat menantang Persib Bandung di Stadion Pakansari, Rabu (08/03/23).

Setidaknya, Divaldo Alves harus kehilangan salah satu pilar pentingnya yang selama ini menjadi andalan di lini pertahanan.

Agil Munawar yang konsisten sebagai andalan di posisi bek kanan, mesti absen akibat menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Eks pemain Persib Bandung junior itu absen kedua kali, karena sudah mengantongi 7 kartu kuning selama 20 kali tampil di Liga 1.

Tak ayal, situasi ini membuat Divaldo Alves mau tak mau harus merubah susunan 11 pemain pertamanya saat menantang Tim Maung Bandung.

Baca Juga

Tak hanya untuk Agil, Divaldo juga tengah mempertimbangkan pergantian sejumlah nama akibat terbatasnya waktu recovery antar laga.

"Rotasi pemain mungkin saja dilakukan, karena jadwal pertandingan juga padat," beber pelatih kebangsaan Portugal tersebut.

Baca Juga

Kendati sejumlah posisi kemungkinan besar berubah, namun Persik bertekad untuk tidak mengurangi daya gedor untuk menciptakan peluang gol.

Alasan itu yang membuat Persik tetap memboyong sejumlah goal getter, seperti Renan Silva, Flavio Silva hingga Ferinando Pahabol.

"Sekecil apapun peluang yang diciptakan di depan gawang lawan, harus bisa dimaksimalkan sebaik mungkin," tegas Divaldo.

Baca Juga
Persib BandungPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Divaldo Alves

Berita Terkini