x

Liga 1: Pilar Asing Absen, PSS Sleman Compang-camping Hadapi Madura United

Jumat, 10 Maret 2023 19:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Gelandang bertahan PSS Sleman, Jihad Ayoub. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSS Sleman dalam kondisi compang-camping jelang bersua Madura United pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (11/3/23). Jihad Ayoub dan Jonathan Cantillana dipastikan absen karena cedera.

Situasi PSS sedang tak bagus menyusul kekalahan dari Bhayangkara FC 0-1, Senin (6/3/23). Hasil itu menjadi kekalahan keenam secara beruntun yang dialami Bagus Nirwanto dkk.

Cedera yang didapatkan Jihad Ayoub dan Jonathan Cantillana pada laga itu juga belum sembuh. Alhasil dua pilar penting itu tak masuk dalam skuat yang diberangkatkan ke Pamekasan.

Selain Jihad dan Jonathan, PSS juga kehilangan dua pemain lokal, Nur Diansyah dan Saddam Gaffar. 21 pemain yang dibawa akan dilihat kesiapannya untuk tampil melawan Beto Goncalves dkk.

"Ada banyak sekali pemain-pemain yang cedera, seperti Ayoub, Jonathan, Nur Diansyah, Saddam dan beberapa nama yang tidak bisa tampil. Kami akan coba memaksimalkan pemain-pemain yang ada," kata pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, Jumat (10/3/23).

Baca Juga

Seto mengatakan, selain banyak nama-nama yang absen, PSS Sleman dalam kondisi lelah. Dibutuhkan perjalanan darat selama delapan jam untuk bisa sampai di Madura.

"Kita mencoba untuk recovery biar lebih bugar dan otot tidak terlalu capek. Semoga di sisa waktu yang ada bisa jadi lebih baik," tutur Seto.

Baca Juga

Menurut Seto, situasi Madura United lebih baik menuju laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023. Setelah menjalani empat laga tanpa kemenangan, Madura United mengakhiri tren di Semarang.

Madura United menang 2-0 atas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Selasa (7/3/23). Seto meyakini kemenangan itu bisa mengangkat percaya diri tim Laskar Sape Kerap.

"Dari segi hasil, kita memang sering kalah, namun untuk motivasi, rasa percaya diri sudah muncul, harapannya terus ditingkatkan. Kita sudah memperbaiki secara teknis tentang bagaimana cara bermain, fokus dan konsentrasi," papar Seto.

Baca Juga

1. Berharap Bisa Tampil Bagus

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (kanan) dan pemainnya Nurdiansyah (kiri).

Dalam laga ini, sejatinya bukan PSS Sleman saja yang kehilangan pemain asing. Tuan rumah juga harus bermain tanpa penyerang asal Brasil, Lulinha.

Lulinha yang sudah mencetak sebelas gol di Liga 1 2022/2023 harus absen karena terkena kartu merah keempat musim ini pada partai melawan PSIS.

"Menurut saya itu bukan sebuah keuntungan karena kami juga kehilangan banyak pemain," jelas Seto.

Seto berharap dengan situasi yang tak mudah, PSS bisa tampil lebih bagus dari partai terakhir melawan Madura United.

"Dalam beberapa pertandingan terakhir kita selalu kebobolan, semoga itu bisa diperbaiki," harap Seto.

Baca Juga

Ditambahkan bek muda PSS, Ifan Nanda Pratama, para pemain dalam kondisi siap tempur melawan Madura United. Ifan menegaskan tim PSS ingin keluar dalam situasi sulit ini.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin pada pertandingan melawan Madura," tegas Ifan Nanda.

Baca Juga

Saat ini, PSS berada di peringkat 16 dengan 28 poin dari 29 pertandingan. Kemenangan bisa membuat PSS kembali ke posisi 15, karena hanya selisih satu poin saja dengan Persik Kediri.

Sementara Madura United ada di peringkat enam dengan 45 poin dari 29 pertandingan. Mereka berpotensi naik ke peringkat empat jika sukses menang atas PSS pada pekan ke-20 Liga 1 2022/2023.

Baca Juga
PSS SlemanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Seto Nurdiyantoro

Berita Terkini